oleh

Pagar Nusa Jember Bantu Pemulangan Jenazah M Nur Soleh

MediaJatim.com, Jember- Di manapun berada, manfaat harus tetap dialirkan. Inilah yang menjadi prinsip anggota Pagar Nusa Jember, Saiful. Atas kesigapan pria asal Ambulu ini, jenazah M Nur Soleh bisa dipulangkan ke Jember dari Kutai Timur, Kalimantan Timur, Rabu (15/1).

M Nur Shaleh adalah perantau yang coba mengadu untung di Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur. Di situ ia numpang tinggal di rumah rumah Suhaimi. Namun setelah berjalan beberapa waktu lamanya, M Nur Soleh menderita lumpuh. Karena tidak ada biaya, ia hanya bisa tergolek kaku di tempat tidur.

Mendengar itu, Saiful yang tinggal di Kecamatan Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, langsung mendatangi M Nur Soleh. Sebagai sesama perantau, apalagi ternyata sama-sama berasal dari Jember, tentu Saiful tidak bisa tinggal diam mendengar rekannya sakit.

Baca Juga:  Massa Pro dan Kontra Tumpang Pitu Demo

Namun persoalannya, ia tidak punya identitas sama sekali sehingga tidak bisa cepat dibawa ke rumah sakit. Sebagai anggota Pagar Nusa, Saiful lalu mengontak Ketua Pagar Nusa Jember, H Fathorrozi untuk minta bantuan mencarikan orang tua dari M Nur Soleh yang beralamat di Desa Sruni, Kecamatan jenggawah, Jember.

“Alhamdulillah, berkat bantuan beliau, saya bisa mengontak aparat Desa Sruni, hingga dikirimi foto copy KK (kartu keluarga). Dan yang bersangkutan kami bawa ke rumah sakit di Kudungga (Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kuai Timur),” ujarnya.

Namun sayang, hanya dua hari terbaring di rumah sakit, dia meniggal dunia, Senin (13/1). Tugas berikutnya sudah menunggu Saiful, yaitu memulangkan jenazah M Nur Soleh ke Jember. Saiful merasa beruntung punya jaringan Pagar Nusa di Jember. Melalui sang ketua, H Fathorrozi, Saiful melayangkan permohonan kepada Pemkab Jember untuk membantu pemulangan jenazah M Nur Soleh.

Baca Juga:  Peter Odemwingie Langsung Kepincut Kostum Madura United

“Dan alhamdulillah, difasilitasi Pemkab Jember, jenazah bisa pulang ke Jember tanpa kurang suatu apa,” ucapnya.

Sementara itu, H Fathorrozi menegaskan kesiapannya untuk membantu masyarakat yang mempunyai persoalan kemanusiaan.

“Sejauh yang bisa kami bantu, ya kami bantu. Kami juga bersinergi dengan Pemkab Jember dalam melayani masyarakat. Dalam kesempatan ini kami juga menyampaikan terima kasih kepada Ibu bupati (Faida) yang telah memfasilitasi pemulangan jenazah almarhum,” terangnya.

Reporter: Ade Nurwahyudi

Redaktur: A6