GP Ansor Bangil Getol Perangi Narkoba

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM, Bangil-Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Bangil tampak getol memerangi narkoba. Organisasi yang dinakhodai Kang Adi ini semangat sosialisasi dan menjalin kemitraan dengan instansi terkait.

“Saat ini penyalahgunaan narkotika sudah darurat, sama bahayanya dengan terorisme. Kita semua warga GP Ansor punya kewajiban yang sama untuk membantu kepolisian dan BNKK untuk mencegahnya,”papar Gus Muhammad Yani selaku Sekretaris Baanar PAC Bangil, Senin (20/3).

Jumaadi selaku Bendahara Baanar PAC GP Ansor NU Bangil menambahkan, penyalahgunaan narkotika di Indonesia menjadi masalah serius dan telah mencapai keadaan yang memprihatinkan. Bahkan, saat ini peredarannya telah meluas tidak hanya di perkotaan tetapi masuk hingga ke pedesaan

Baca Juga:  "Bangkalan Memanggil": RUU Permusikan Seperti Bonsai

“Yang pada akhirnya bila tak segera ditangani, dapat melemahkan ketahanan nasional,” katanya.

Penegasan senada disampaikan Kang Adi. Diharapak, GP Ansor terus bisa memberi kontribusi kepada pemerintah dalam pemberantasan narkoba.

“Dan untuk diketahui Baanar ini memiliki kepanjangan, yaitu waqina adzaa baanar yang artinya dalam konteks gerakan ini adalah jauhkan kami dari api neraka gara-gara narkoba,” tegas Kang Adi.

Ke depan, pihaknya berharap ada sinergi yang dibangun antara Baanar PAC, Cabang Bangil, dan BNNK dalam mengentaskan barang haram tersebut.

“Sehingga, kami bisa memberi kontribusi kepada pemerintah dalam pemberantasan narkoba,” tukas Kang Adi. (*)

Baca Juga:  Tiga Pesan Ketua GP Ansor Pragaan Ini Mencerahkan
  • Bagikan
WhatsApp chat