Warga Sentol Daya Siaga Bendung Aksi Maling

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM, Sumenep-Masyarakat Desa Sentol Daya, Pragaan, Sumenep dihebohkan aksi seorang yang tidak dikenal, Jumat malam (24/3). Itu bermula saat seseorang tersebut menyambagi kandang kambing milik Dahri Alias Pak Kud, salah satu warga Dusun Nong Bunter, Sentol Daya.

Kambing Dahri hampir diseret maling. Untungnya, aksi tersebut diketahui oleh Rohami istri Dahri. Awalnya Rohami mengira orang tersebut anak sulungnya, Fikri. Setelah ditelusuri, anaknya berada dalam dapur sedang masak mi goreng.

Rohami pum bergehas memberitahukan kepada Zahrah, istri sepupunya yang rumahmya bedempetan dengannya, tentang apa yang ia lihat. Selanjutnya, Zahrah memberitahukan kepada anaknya, Nasir. Kemudian, nasir memanggil Muhtar.

Baca Juga:  Beri Teladan, Ketua LPPNU Pamekasan Hadirkan Pesantren Pertanian Terintegratif

Setelah Nasir memanggil Muhtar, masyarakat yang mendengarnya mulai mendatangi rumah Dahri. Semua masyarakat yang datang langsung sigap mengejar maling tersebut, ke arah utara. Akan tetapi, maling itu masih bisa meloloskan diri.

Dari peristiwa kejadian itu, Bapak Sipul selaku ketua Dusung Nong Bunter menegaskan, semua masyarakat Desa Sentol Daya harus siap siaga. Jika di malam hari ada orang yang tidak dikenal berada di lingkungan rumah, segeralah memberikan kabar kepada tetangnga atau familinya yang lain.

“Orang itu, hendak berbuat jahat yang bermaksud mencuri peliharaan sapi atau kambing masyarakat”, tuturnya.

Baca Juga:  Bupati Bondowoso Resmikan Jembatan Gantung Grujugan

H. Syamsul selaku Ketua BPD Sentol Daya menambahkan, selaku aparat desa, pihaknya akan terus melakukan komunikasi dengan Babinsa Sentol Daya. Itu untuk mencarikan solusi agar masyarakat tidak diresahkan dengan adanya maling. (Zainal Arifin)

  • Bagikan
WhatsApp chat