Muhaimin Iskandar: Tiga Langkah Strategis Besarkan Partai

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM, Pamekasan – Dalam percaturan politik ke depan, PKB akan jadi partai tiga besar di Indonesia. Optimisme itu ditegaskan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar terhadap ribuan kader PKB Kabupaten Pamekasan di Gedung Islamic Center Pamekasan, Senin (27/3).

Menurutnya, cita-cita tersebut mesti dilecutkan dalam diri semua kader PKB. Setidaknya, sudah ada tiga langkah yang sudah dan sedang dilakukan PKB guna mencapai target partau terbesar dalam pemilu mendatang.

“Menjaga pemilih fanatik PKB yang beradal dari Nahdlatuk Ulama  merupakan langkah pertama dan utama. Kita targetkan 15 persen,” terangnya.

Baca Juga:  PKB Merajai Perolehan Suara DPRD Provinsi di Madura

Mengejar pemilih pemula menjadi langkah kedua guna membesarkan PKB. Langkah ini sudah selangkah lebih maju. Itu mengingat kepengurusan dan keanggotaan PKB saat ini didominasi dari kalangan pemula.

“Pengurusnya pun, rata-rata berusia 40 tahunan. Ini umur produktif yang dapat memajukan partai secara berkesinambungan,” ujar Muhaimin.

Langkah ketiga, tambah Muhaimin, ialah memperkuat basis kader Indonesia Timur. Diakuinya, langkah terakhir ini sangat genting karena basis kader Indonesia Timur belum begitu kuat. (*)

  • Bagikan
WhatsApp chat