Padati Islamic Center, PKB Siap Warnai Konstelasi Politik Pamekasan

MEDIAJATIM.COM, Pamekasan – Gedung Islamic Center di Kabupaten Pamekasan dipadati ribuan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Senin (27/3). Mereka berasal dari ratusan desa dan 14 kecamatan yang ada di Kota Gerbang Salam.

Mereka sedang sedang menjalani pelantikan pengurus DPC, DPAC, DPRt, Banom, dan Lembaga PKB se Kabupaten Pamekasan. Pelantikan ini terasa spesial karena dihadiri langsung oleh Ketua Umum PKB, H Muhaimin Iskandar.

Kehadiran Muhaimin didampingi Ketua DPRD Jawa Timur H Halim Iskandar dan Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Timur H Baddrut Tamam. Mereka disambut hangat oleh Bupati Pamekasan Achmad Syafii, para ketua partai politik, DPRD setempat, dan para pemuda yang meneguhkan diri sebagai kader PKB.

Ditemui di sela-sela acara, Ketua DPC PKB Pamekasan Ali Wafa Subki menegaskan, pelantikan tersebut diketengahkan sebagai penguatan kepengurusan. Ke depan, diharapan semua pengurus yang sudah dilantik dapat menjalankan mesin partai secara maksimal.

Baca Juga:  Aliyadi Desak Pemerintah Fasilitasi Petani Garam dalam Penggunaan Teknologi

“Sebelum pelantikan, kita sejatinya sudah melakukan penguatan kader dan calon pengurus. Mereka sudah sevisi dan semisi untuk membesarkan PKB, khususnya di Kabupaten Pamekasan,” tegas Ra Ali, panggilan akrab Ali Wafa Subki.

Salah satu upaya penguatan kader yang dimaksud ialab pihaknya melangsungkan Pendidikan Kader Pertama (PKP) yang diikuti oleh kader muda PKB se Kabupaten Pamekasan.

Diterangkan, PKP sangat penting untuk diikuti setiap anggota PKB. Sebab dalam pendidikan itu, ditanamkan nilai-nilai keorganisasian. Sehingga, semangat juang untuk bekarya dan membela rakyat terus ada di setiap benak kader.

Baca Juga:  Harlah ke-23, DPC PKB Pamekasan Gelar Khotmil Qur'an untuk Keselamatan Bangsa

Selain PKP, DPC PKB Pamekasan telah merampungkan seluruh struktur kepengurusan mulai dari tingkat ranting hingga cabang. Termasuk, banom dan lembaga yang dinaungi PKB.

“Semua telah terbentuk dan dilantik hari ini. Mereka adalah kader PKB masa depan yang siap mewarnai konstelasi politik di negeri ini,” tukasnya. (*)

WhatsApp chat