oleh

Ansor Bangil Siaga Gangguan Mental Organik

MEDIAJATIM.COM, Pasuruan – Gangguan mental organik kini mengancam kalangan pemuda. Merebaknya peredaran narkoba menjadi penyebab utamanya.

“Mental organik ini bersifat alamiyah. Di dalam setiap insan terkandung nilai-nilai ilahiyah yang selalu memancarkan aura positif. Semua itu akan lenyap bila tubuh tergerogoti narkoba,” ujar Ketua GP Ansor Bangil Kang Adi.

Pernyataan tersebut diketengahkan Kang Adi usai mengikuti workshop pemberdayaan pemuda anti narkoba oleh Dispora Jawa Timur di Candra Wilwatikta Pandaan Pasuruan, Rabu  (29/03). Pesertanya meliputi ormas dan OKP e Kabupaten Pasuruan.

“Adapun upaya-upaya yang lebih kongkret yang dapat kita lakukan adalah melakukan kerja sama dengan pihak yang berwenang untuk melakukan penyuluhan tentang bahaya narkoba, atau mungkin mengadakan razia mendadak secara rutin,” sela Bu Tantri dari BNNP Jawa Timur.

Baca Juga:  PMII FEBI UINSA Adakan Seminar Nasional Bonus Demografi

Kemudian, tambahnya, pendampingan dari orangtua siswa itu sendiri dengan memberikan perhatian dan kasih sayang. Saat ini para orang tua, mulai dari ulama, guru/dosen, pejabat, penegak hukum dan bahkan semua kalangan telah resah terhadap narkoba ini.

“Sebab generasi muda masa depan bangsa telah banyak terlibat di dalamnya. Itu akibat leluasanya penjualan narkoba ini, secara umum mengakibatkan timbulnya gangguan mental organik dan pergaulan bebas yang pada gilirannya merusak masa depan bangsa,” tukas Kang Adi. (*)