Inilah PR Madura United Jelang Liga 1

MEDIAJATIM.COM, Magelang – Pantas jika Madura United pesta gol di Magelang Cup 2017. Bahkan, jika akhirnya menggondol trophy juara sekalipun. Sebab lawan tanding tidaklah sepadan.

“Dari rangkaian Tour Jateng-DIY yang dilakoni Madura United, lawan tanding terberatnya hanya Bhayangkara FC dan Persija Jakarta. Sebab dari level se kasta, Liga 1. Yang lain hanya klub level Liga 2. Perlawanan sengit juga diperoleh saat ujicoba dengan PSS Sleman,” ujar Ketua Taretan Dhibi’ Bambang Priyanto.

DLH Pamekasan

“Bahkan yang terakhir, PPSM Sakti Magelang hanya gelang pintil. Setengah lusin gol digerojok ke gawangnya,” imbuhnya.

Baca Juga:  Dikalahkan Mitra Kukar, Ini Komentar Gomes

Namun, diakui Be Pe -sapaannya, Laskar Sape Kerrab masih punya pekerjaan rumah yang wajib segera dikerjakan. Yakni meracik amunisi yang baru didatangkan dengan status marque player, Pieter Odemwingie. Termasuk juga memadukan Greg Nwokolo yang masih belum bergabung dengan tim, dengan taktik tanding yang diharapkan tim pelatih.

“Sehingga saat terjun di kancah Liga 1 mendatang, Odemwingie dan juga Greg bisa menjadi ujung clurit tajam yang siap merobek jala gawang lawan Madura United,” kata Be-Pe.

Namun secara umum, komposisi materi pemain Madura United dinilainya sudah ciamik. Utamanya barisan belakang yang sudah padu. Pun juga lini tengah yang materinya bisa dibongkar-pasang sesuai dengan  strategi tanding yang dikehendaki tim pelatih. (Arengga A.K.)