Vinales Menjelma Menjadi Idola Baru

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM, Rider muda milik yamaha yang baru saja diboyong dari Suzuki, Maverick Vinales, kembali rebut podium pertama di race MotoGP Argentina, Senin (10/04).

Setelah merebut podium satu MotoGP race pertama di Sirkuit Qatar, kini ia kembali membuktikan bahwa Yamaha tidak salah mengambil dirinya untuk menggantikan Loerge Lorenzo yang memilih hengkang ke Ducati.

Berkat keberaniannya, Rider berkebangsaan Spanyol ini mampu finis dengan sempurna tanpa ada hadangan yang berarti. Meskipun ia tidak start di urutan pertama, bukan alasan untuk tidak finis di urutan pertama.

Baca Juga:  Untung Wibowo Selamatkan Persepam MU Dari Degradasi

Vinales yang sejatinya tidak diunggulkan di race kedua, mampu membungkam para pendukung Marc Marquez yang sejatinya diprediksi akan menguasai race di Argentina. Namun nasib sial harus diterima oleh rider yang sudah dua kali juara dunia MotoGP ini, Marquez harus rela mengakhiri perjuangannya dengan terjatuh.

Ada banyak kejadian yang tidak diinginkan terjadi dalam pertarungan di MotoGP Argentina. Selain Marc Marquez, beberapa rider andalan seperti Pedrosa, Loerge Lorenzo, Andrea Iannone, dan Daviziozo harus merelakan podium kepada Vinales di posisi pertama kemudian diikuti Valentino Rossi dan Cluthclow.

Baca Juga:  Greg Dicadangkan, Ini Susunan Pemain Madura United Vs Barito

Sehingga dengan hasil tersebut, Vinales berada di pucuk klasemen sementara MotoGP 2017 dengan poin 50. Disusul sang legend di posisi kedua, Vialentino Rossi, yang terpaut 14 poin.

Race ketiga MotoGP akan digelar di Sirkuit Amerika serikat, Minggu (23/04) mendatang. (sule sulaiman)

  • Bagikan
WhatsApp chat