56 Yatim Piatu Jadi Anak Asuh Pemain Madura United

MEDIAJATIM.COM, Bangkalan-Puluhan anak yatim piatu memadati launching Madura United FC di mess kedua di Kabupaten Bangkalan, Jumat (14/4). Mereka mendapat santunan dalam acara yang bertajuk “Madura United Peduli dan Berdoa” itu.

Uniknya, para pemain Madura United yang berjumlah 28 orang, diberi tanggungan untuk menyantuni sekaligus mengasuh ke-56 anak yatim piatu tersebut. Masing-masing pemain mengasuh dua yatim piatu.

DLH Pamekasan

“Selama saya berkarir di sepakbola, baru kali ini mendapatkan tim yang punya kepedulian tinggi terhadap nilai-nilai kemanusiaan. Inilah salah satu faktor mengapa kami betah di tim ini,”  ujar Kapten Madura United, Fabiano Rosa Beltrame, saat dimintai responnya di sela-sela acara launching.

Baca Juga:  Ini Peran Baru Peter Odemwingie Bersama Madura United

Apa yang ditegaskan Fabiano nyaris senada dengan pernyataan Guy Junior. Striker naturalisasi tersebut menyatakan terharu dengan spirit kemanusiaan Madura United. Selain kekeluargan dan kedisiplinan, nilai kepedulian sangat besar kontribusinya terhadap kejayaan Madura United.

“Nilai kepedulian, dapat melahirkan kepekaan dalam diri kita terhadap kondisi di sekitar kita. Darinya, kita dapat bersyukur dan selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi tim. Sebab, kebaikan tim ini dapat dirasakan oleh semua,” ujar Harunia Sumitro selaku Manajer Madura United. (sule sulaiman)