Terbukti Sembuhkan Penyakit, Warga Madura Padati Sumber Mangar

MEDIAJATIM.COM, Pamekasan-Struk yang diderita Sumarni (43 tahun) hilang seketika. Perempuan beranak dua asal Desa Tlagah, Kecamatan Pegantenan, Pamekasan tersebut kini segar bugar.

Usut diusut, Sumarni sembuh dari penyakit yang melumpuhkannya usai mandi di Sumber Mangar, Desa Bulangan Haji, Pegantenan, Pamekasan. Kini perempuan yang semula pakai kursi roda, sudah bisa berjalan.

“Alhamdulillah, sakit saya sudah mengarah ke sembuh. Sebelumnya sdah dibawa ke mana-mana. Termasuk, ke RS Dr Soetomo Surabaya. Tapi tiada hasil,” ujar Sumarni.

Untuk tiba ke Sumber Mangar, Sumarni dibawa pakai pikap. Tiba di lokasi, dia harus sabar antre. Sebab, orang-orang Madura dan luat Madura berjam-jam menyemut.

Baca Juga:  Ra Baddrut: Perjuangan Ajunan Selalu Saya Ingat

“Alhamdulillah, meski antre lama, saya bisa sembuh,” tukasnya.

Beberapa hari seblumnya, warga Madura digegerkan sumber air Mangar yang muncrat cukup besar. Kini, sudah membentuk aliran sungai.

Hanya saja, warga mengambil air di hulu untuk dijadikan obat. Khususnya, guna jadi bahan pengobatan penyakit lumpuh karena struk dan sejenisnya.

Bahkan, warga dari luar Madura datang naik bus. Tiba di lokasi, mereka turun sembari mambawa wadah untuk diisi air Sumber Mangar. Air diraih, mereka langsung pulang setelah sebelumnya berjibaku dengan antre panjang. (imam syafii)

Baca Juga:  Gelar Bimtek Keuangan, PPK Kadur Cairkan Honor PPS

 

WhatsApp chat