Anggota DPD RI Takjub Kecerdasan Pelajar SMA Maarif 1 Pamekasan

MEDIAJATIM.COM, Pamekasan-Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Ahmad Mawardi sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Pulau Madura, Sabtu (15/4). Salah satu sasarannya ialah siswa-siswi SMA Maarif 1 Pamekasan.

Dalam acara yang juga diikuti dewan guru tersebut, tampak berlangsung hangat. Lebih-lebih ketika Ahmad Mawardi menantang hadirin yang hafal pembukaan UUD’45, Pancasila, nama-nama pulau dan suku.

DLH Pamekasan

Tantangan Mawardi disambut antusias oleh siswa-siswi. Mereka berlomba mengacungkan tangan guna merebut perhatian Ahmad Mawardi.

Siswi bernama Miftahul Jannah ditunjuk Mawardi maju ke depan. Jannah berhasil melafalkan UUD 45 di luar kepala dengan suara lugas dan tegas. Mawardi pun dibuat kagum nan takjub terhadap keberanian dan kelincahan siswi SMA Maarif 1 Pamekasan.

Baca Juga:  Mahasiswi HES INSTIKA Ikuti Pelatihan Arah Kiblat

Hadiah buku biografi 4 imam madzhab Aswaja diberikan Ahmad Mawardi kepada peserta yang hafal 4 pilar kebangsaan.

“Walaupun sekolah di desa, mereka sudah bisa bersaing dengan sekolah di kota,” ujar Mawardi.

Miftahul Jannah yang siswa kelas XI IPA dan Mohammad Samin selaku kelas XII IPS didaulat sebagai duta 4 pilar oleh Mawardi.

Acara tersebut tambah mengesankan seiring dengan atraksi pasukan semapure dan D’Five Band SMA Maarif 1 Pamekasan. Gemuruh lagu Merah Putih dan Yaa Lal Wathon semakin menambah suasana semakin luar guyup.

“Luar biasa kunjungan Bapak Ahmad Mawardi. Kami berterima kasih kepada beliau. Semoga kunjungannya membawa berkah dan manfaat terhadap perkembangan dan kemajuan SMA Maarif 1 Pamekasan. Serta, bisa menginspirasi siswa untuk menjadi orang hebat di masa yang akan datang,” ujar Abu Siri selaku guru senior. (*)