Mangkrak Bertahun-tahun, TPI Pasean Tak Terurus

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM, Pamekasan – Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Desa Tlonto Raja, Kecamatan Pasean tak teurus. Parahnya TPI dalam kondisi fisik yang tidak terawat dan amburadul. Hanya dijadikan tempat garasi mobil oleh warga setempat.

Afdori, 36, warga setempat mengatakan mestinya TPI difungsikan untuk melelang ikan dan transaksi yang berkaitan dengan nelayan. Menurutnya, TPI tersebut sempat beraktifitas dan difungsikan sebagaimana TPI pada mestinya.

“Tapi cuma sebentar dan kurang lebih 30 tahun sudah tidak ditempati lagi,” tukas Afdori kepada mediajatim.com, Selasa (18/4/2017).

Menurutnya, TPI tersebut sempat dibangun kurang lebih 3 tahun dengan direnovasi tapi tetap tidak difungsikan. Selain itu, TPI itu juga sering mendapatkan bantuan dari Dinas Perikanan dan kelautan (DKP) Pamekasan tapi tidak sampai ke masyarakat khususnya para nelayan.

“Sekarang, TPI ini malah ditempatinggali masyarakat,” bebernya.

Kepala Desa Tlonto Raje Didik Darmadi setelah dimintai keterangan, dia merespon bahwa TPI sudah lama tidak difungsikan dan akan diajukan bantuan untuk diperbaiki.

“Masyarakat Tlonto Raja mengharapakan TPI bisa dimanfaatkan lagi dan tempatnya bisa difungsikan seperti sedia kala,” pungkasnya. (mediajatim/marul)

  • Bagikan