Rayakan Hari Kartini, Kopling Bagikan 200 Bunga

MEDIAJATIM.COM, Sumenep-Dalam memperingati Hari Kartini, aliansi pemuda-pemudi tiga kecamatan Pragaan, Guluk-Guluk dan Ganding yang terkabung dalam Komunitas Peduli Lingkungan (Kopling), membagi-bagikan bunga kepada pengendara bermotor di jalan raya depan Balai Fesa Pakamban, Kecamatan Prgaan Jumat (21/4).

Jumlah anggota yang membagi-bagikan bunga sebanyak 21 orang. Sementara bunga yang dibagi-bagikan marupakan hasil buatan sendiri fari bahan plastik. Warnanya bervariatif sesuai dengan hasil plastik yang dikumpulkan.

DLH Pamekasan

“Tujuan dari kegiatan ini yakni, mengajak masyarakat untuk memberikan penghargaan setinggi-tingginya terhadap peran kaum perempuan dan menjaga hak-hak perempuan dengan baik,” tutur ketua umum Kopling, Noraniyah.

Baca Juga:  Gomes Siapkan Strategi Menyerang Lawan PSM

Menurutnya, kanjeng Kartini bagi kaum hawa merupkan sosok pejuang dalam memperjuangkan hak-hak dan martabat kaum perempuan.

“Martabat kaum perempuan sekarang bisa terangkat dan memiliki kedudukan yang sebanding dengan kaum laki-laki tidak lepas dari perjuangan kanjeng Kartini,” uangkapnya.

Diterangkan, membagi-bagikan bunga tiada lain sekadar memberikan peringatan kepada semua masyarakat. Lebih-lebih kepada kaum perempuan agar selalu mengenang perjuangan sosok ibu Kartini.

Pada saat itu, salah satu pengendara roda dua, Ibu Sunniyah yang berprofesi sebagai guru swasta menyampaikan rasa kagum atas tindakan yang anak-anak Kopling lakukan.

Baca Juga:  Ringankan Beban Warga Kurang Mampu, Polres Pacitan Distribusikan 10 Ton Beras

“Tindakan yang mereka lakukan dengan cara membagi-bagikan bunga dapat melestarikan jasa-jasa perjuangan Ibu Kartini,” ujarnya.

Sedangkan Sabtu (22/4) pagi, Kopling akan mengadakan kegiatan “Gerakan Satu Hari Tanpa Sampah” bekerja sama dengan Mini Market, Annuqayah. (Zainal Arifin)