Rayakan Harlah NU, Ribuan Nahdlyin Sesaki Pesantren Miftahul Anwar

MEDIAJATIM.COM, Pamekasan-Ribuan nahdliyin merangsek di Pesantren Miftahul Anwar, Klompek, Pamoroh, Kadur, Pamekasan, Jumat (21/4) malam. Mereka sedang merayakan hari lahir (harlah) ke-94 Nahdlatul Ulama (NU).

Peringatan tersebut tampak bertambah khidmat seiring pelantikan pengurus MWCNU Kadur di sela-sela acara harlah. Sebelum pelantikan, paduan suara PCNU Pamekasan memandu gema lagu Yaa Lal Wathon.

Acara yang dikemas dengan pengajian akbar tersebut dihadiri para pengasuh pesantren di Kabupaten Pamekasan, seluruh lembaha dan banom NU yang tersebar di 13 kecamatan. Selain itu, hadir juga para pejabat pemerintahan, tokoh masyarakat, muslimat NU, dan para pelajar beserta pemuda.

Baca Juga:  NU Jember Bersatu, Keniscayaan yang Tak Bisa Ditawar

Ketua PCNU Pamekasan KH Taufik Hasyim menegaskan, peringatan Harlah NU merupakan wujud syukur dan rasa bangga atas keberadaan organisasi Islam terbesar di dunia tersebut. Di samping itu, juga jadi ajang silaturrahim antar pengurus dan kader-kader NU dari kota hingfa pelosok desa.

Dalam sambutannya, Kiai Taufiq mengetengahkan dua tugas utama warga nahdliyin. Yakni, merawat paham Ahlussunnah Waljamaah (Aswaja) dan mempertahankan NKRI.

“Dua tugas tersebut merupakan warisan amanah dari para ulama pendiri NU yang mesti kita jalankan bersama-sama sepenuh hati dan kesabaran,” tukasnya. (Imam Syafii)

WhatsApp chat