Puluhan Tumpeng Semarakkan Perayaan Harlah GP Ansor

MEDIAJATIM.COM, Sumenep-Puluhan tumpeng menghiasi hari lahir (harlah) Gerakan Pemuda (GP) Ansor ke-83 di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep, Senin (24/4). Acara tersebut sebagai puncak dari rangkaian kegiatan yang digelar oleh organisasi kepemudaan NU.

Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Sumenep M Muhri menyampaikan, sebelumnya kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Harlah GP Ansor diantaranya Pelatihan Jurnalistik, Quantum Aswaja, Whork Shop Merawat Jenazah, Lomba Futsal dan sejumlah kegiatan lainnya. Semuanya dilaksanakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) di masing masing kecamatan.

Kemudian malam ini adalah puncak dari rangkaian kegiatan Harlah GP Ansor dengan memotong tumpeng. Semoga barokah,” ucapnya.

Baca Juga:  3 Tahun, MTsN Sumber Bungur Raih 9 Penghargaan Bergengsi

Mantan Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumenep ini mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang selama ini banyak terlibat dan mendukung serta mengarahkan GP Ansor sebagai penggerak pemuda NU untuk mensukseskan cita cita mulia selama ini.

“Semuanya untuk menjaga islam ahlusunnah waljamaah dan keutuhan NKRI,” sambungnya.

Sementara itu, mantan ketua GP Ansor Sumenep Fajar Rahman menyampaikan apresiasi atas perjuangan pemuda NU yg selalu berjuang untuk menyebarkan islam yang ramah dan inklusif.

Kepala Satuan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumenep itu menuturkan, sejak pra kemerdekaan hingga sekarang, GP Ansor selalu terlibat dalam pembangunan negeri ini. Tak terkecuali di Sumenep, menurutnya Ansor juga ikut andil berperang menumpas PKI. Hal itu sebagai bukti bahwa Ansor selalu terlibat dalam sejarah kebangsaan.

Baca Juga:  GP Ansor Apresiasi Bupati Pamekasan dalam Tangani Covid-19

“Di zaman sekarang GP Ansor gregetnya sangat luar biasa terutama di Sumenep, Ansor masih terus mendapat perhatian dari masyarakat,” ujarnya. (Ainul H)

WhatsApp chat