oleh

Tak Tersentuh Pemerintah, TPI Pasean tak Memiliki Akses Jalan Layak

MEDIAJATIM.COM, Pamekasan – Kondisi jalan menuju Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pasean tepatnya di Desa Tlonto Raja sangat memprihatinkan. Pasalnya, meski sudah rusak sejak puluhan tahun yang lalu sampai sekarang tidak ada perbaikan. Padahal, akses jalan tersebut sudah banyak mencelakakan penggunanya.

Rasu’e 40, warga setempat mengungkapkan bahwa jalan tersebut pertama kali diaspal lebih kurang 35 tahun yang lalu. Namun sampai sekarang, jalan tersebut tak pernah dilakukan pemeliharaan dan perbaikan.

”Sudah puluhan tahun rusak, tapi tak diperbaiki sampai sekarang,” katanya.

Pihaknya sudah pernah menyampaikan kepada pemerintah mulai dari tingkat desa sampai kabupaten. Akan tetapi, sampai sekarang tidak kunjung ada tindakan.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Serahkan 3.000 Sertifikat Hak Atas Tanah di Sukoharjo

”Itu akses utama menuju TPI dan kampung lebak barat. Banyak yang terjatuh di akses itu,” ujarnya.

Maka dari itu, pihaknya meminta kepada pemerintah supaya segera memperbaiki akses jalan tersebut. Sebab, jika dibiarkan khawatir jalan tersebut makin tak bisa dilintasi oleh pengendara sepeda motor.

”Kami mewakili masyarakat pasean meminta supaya jalan itu segera diperbaiki,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Holil, 38, warga Dusun Lebak yang Ibu mertuanya pernah jatuh diakses jalan tersebut. Menurutnya, jalan tersebut aspalnya sudah mengelupas dan tersisa batunya.

Baca Juga:  Pemdes Pagutan Salurkan BLT-DD Tahap III, Tahap Selanjutnya Tunggu Regulasi

”Batunya itu licin, kalau naik sepeda motor rentan jatuh,” ujarnya.

Kepala Desa Tlonto Raja Didik Darmadi mengungkapkan, pihaknya memang sudah merencanakan untuk memperbaiki kerusakan jalan tersebut. Bahkan, pihaknya membenarkan jika banyak wargaanya yang meminta supaya diperbaiki.

”Kami akan upayakan, mungkin nanti menggunakan dana desa,” singkatnya. (mediajatim/marul)