Jamaah Membeludak, GP Ansor Pragaan Cetak Sejarah

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM, Sumenep-Perayaan Harlah Ansor ke-83 yang dikemas dengan pengajian akbar oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pragaan di halaman kantor kecamatan berlangsunf amat meriah, selasa malam (25/4). Sedikitnya 700 jamaah undangan baik tokoh masyarakat, tokoh NU, Muslimat, Fatayat sekecamatan Pragaan, hadir memadati acara.

Ketua PAC GP. Ansor Kecamatan Pragaan Moh Qudsi mengatakan, perayaan Harlah GP Ansor ke-83 oleh PAC GP. Ansor Pragaan yang dikemas dengan Pengajian akbar dengan jumlah kurang lebih 70 jamaah PAC Pragan mencetak sejarah. Pasalnya perayaan Harlah GP Ansor yang dilaksanakan oleh PAC Pragaan sebelumnya tidak semeriyah dan jamaahnya tidak sebanyak sekarang.

“Pelaknaan Harlah ke-83 yang dilaksanakan PAC GP Ansor Pragaan jauh berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Baru sekarang PAC Pragaan mengadakan Perayaan Harlah GP Ansor meriah dan jumlah jamaahnya banyak. Ini bisa dibilang PAC GP Ansor Pragaan mencetak sejarah mengadakan Acara Harlah jamaahnya membeludak ,” tandas ketua PAC GP Ansor Pragaan, Moh Qudsi.

Baca Juga:  Ketika Polres-GP Ansor Pamekasan Kongkow di Legenda

Kia Thariq Sya’Rani selaku Penceramah pada saat itu menyampaikan, lahirnya GP Ansor banyak ikut andil dalam memerdekakan Negara Indonesia. Perjuangannya bukan hanya sekedar wacana saja. Tapi, para barisan Ansor dan banser ikut serta perperang langsung dalam mengosir penjajah.

“Jadi GP Ansor sampai kapan pun gerakannya harus masif. Dikarenakan dalam sejarahnya GP Ansor, tercataat organisa yang ikut serta dalam berperang untuk mengusir para penjajah. Di pamekasan terkenal dengan sebutan Anco amo’ Ansor, itu artinya Ansor Ngamuk. Itu sebuah sejarah Ansor pemakasan saat melawan penjajah sangat agresif, ” ungkap Kiai Thari Sya’roni.

Baca Juga:  Vespasito, Hadir Berbuat dan Bermanfaat

Menurut Ketua pelaksana, Imam Arifin mengatakan, ceramah yang disamapikan oleh kiai Thariq Sya’rani sangat jalas dan lugas. selain itu, pelaksanaan Harlah sekarang amat meriyah dan jumlah yang hadir sangat banyak sekali.

“Semoga, PAC GP. Ansor kecamatan Pragaan bertambah besar dan mendapat perhatin dan dukungan oleh semua masyarakat kecamatan Pragaan. Hanya dengan dukungan itulah GP Ansor kecamatan Pragaan akan menjadi besar. (Zainal Arifin)

  • Bagikan
WhatsApp chat