Hadapi Mitra Kukar, Ini yang Dipersiapkan Gomes Oliviera

MEDIAJATIM.COM-Pelatih Madura United, Gomes Oliviera, mengaku sudah siap seratus persen untuk menjamu Mitra Kukar di SGRP dalam lanjutan pekan ke-3 Liga 1, Jumat (28/4). Pelatih asal Brasil ini mengaku sudah menyiapkan strategi khusus guna menumbangkan tim Naga Mekes.

“Persiapan tim sudah sangat baik dari latihan terakhir ini. Kita lihat semua pemain fit dan bergairah untuk melakukan pertandingan. Kita konsentrasi penuh untuk menghadapi Mitra Kukar yang sulit, tapi kita optimistis bisa mengalahkannya,” kata Gomes saat dihubungi wartawan, Kamis (27/4).

Latihan siang pukul 14.30 WIB di bawah sengatan matahari, kata Gomes, merupakan salah satu persiapan guna menghadapi Mitra Kukar yang akan berlaga pukul 15.00 WIB. Dengan begitu, para pemainnya sudah tahan dengan cuaca yang panas menyengat.

Baca Juga:  Madura United Enggan Remehkan Semen Padang

Selain itu, pihaknya sudah menyiapkan pola permainan yang bisa mengejutkan tim lawan. Yakni, Laskar Sape Kerrab akan berupaya keras untuk menekan sejak menit awal. Sehingga, Mitra Kukar tidak bisa berkutik dan skema serangannya dapat buntu.

“Intinya kita mesti kencangin tekanan dari kita terhadap lawan. Jangan terlalu kendor, jangan kasih kesempatan lawan berkembang. Saat kemasukan gol, adakalanya kita masih kendor sehingga terjadi gol lagi. Kita perbaiki itu, lebih kencang lagi sewaktu jaga lawan. Lebih efektif dalam setiap mendapat peluang mencetak gol, tidak boleh sampai sia-sia,” tukas Gomes panjang lebar. (Sule Sulaiman)

WhatsApp chat