Madura United Tak Berlatih di SGRP, Ini Alasannya

MEDIAJATIM.COM – Banyak dari kalangan suporter dan pecinta bola Madura mempertanyakan alasan Madura United menjalani latihan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). Padahal, selama Liga 1 bergulir, Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan dimanfaatkan sebagai laga home.

Tidak hanya itu, menjelang laga pekan ke-3 Liga 1 pada Jumat (28/4) besok, ofesial training di SGRP hanya dimanfaatkan oleh tim Mitra Kukar pada Kamis (27/4) pagi. Sementara Madura United, tidak memanfaatkannya.

“Tidak memanfaatkan SGRP sebagai tempat latihan, karena kita eman pada rumput lapangannya yang masih perawatan,” ujar singkat Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Baca Juga:  Madura United Football Academy Kirim Talent Scouter di LSN Region Madura

Ya, rumput SGRP pada ISC tahun lalu mendapat memo dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Sebab, tidak layak pakai. Yakni, rumputnya jelek dan lapangannya bergelombang. Bahkan, terdapat cekungan di beberapa titik dan membahayakan para pemain.

Atas kondisi tersebut yang diperkuat oleh memo PSSI, Pemkab Pamekasan melakukan pendataran lapangan. Di samping itu, rumput pun dirawat secara baik. Alhasil, SGRP dapat dimanfaatkan untuk Liga 1 yang sudah memasuki pekan ke-3. (Sule Sulaiman)

WhatsApp chat