Madura United Waspadai Semua Pemain Mitra Kukar

MEDIAJATIM.COM-Gelandang pekerja keras Madura United, Slamet Nur Cahyo (SNC), menilai semua pemain Mitra Kukar yang akan dijamunya di SGRP pada Jumat (28/4) sore dalam laga lanjutan pekan ke-3 Liga 1, cukup berbahaya. Untuk itu, kata SNC, skuad Madura United akan melakukan pressing yang ketat. Sehingga, permainan Tim Naga Mekes tidak bisa berkembang.

Kendati memandang bahaya, SNC menilai tim Mitra Kukar tak begitu spesial. Sehingga, dirinya optimistis pasukan Madura United dapat mengamankan poin penuh di hadapan para suporter Madura Bersatu.

“Selama dalam dua pertandingan Liga 1, Mitra Kukar tampil tidak begitu spesial. Insya Allah kita bisa pertahankan poin penuh,” ujar SNC usai latihan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Rabu (26/4).

Baca Juga:  Ini Alasan Gerak Cepat Madura United Mengikat Pemain

Ya, Mitra Kukar baru mengantongi 1 poin. Itu setelah pada laga sebelumnya ditumbangkan oleh Barito Putra 2-1 dan pekan berikutnya ditahan imbang saat menjamu PSM Makassar. Kini ia bertengger di posisi 15 klasemen sementara Liga 1.

SNC juga tidak mempersoalkan laga pekan ke-3 nanti yang kick-off pukul 15.00 WIB. Meski harus berjibaku dengan cuaca yang begitu panas menyengat, dirinya beserta pemain Madura United lainnya sudah mampu beradaptasi dengan sebaik mungkin.

“Pertandingan pukul 15.00 WIB, kita tidak ada masalah. Tiap hari kita sudah latihan 14.30 WIB, tidak ada masalah dengan cuaca. Kita sudah siap 100 persen untuk memenangkan pertandingan. Insya Allah saya cetak gol,” tukasnya.

Baca Juga:  Bayu Out, Ini Komentar Manajer Madura United

Penilaian minor terhadap Mitra Kukar juga datang dari pelatih kepala Madura United, Gomes Oliviera.  Menurutnya, tim Mitra Kukar sedang dalam kesulitan. Draw di kandangnya sendiri pada pekan ke-2 Liga 1 merupakan hasil yang mengecewakan.

“Kita harus memanfaatkan momentum itu. Kita bangun kembali semangat juang di kandang sendiri agar berjalan lebih baik. Kita optimistis menang,” tukas Gomes.

Madura United menjalani pekan pertama Liga 1 di markasnya. Kala itu, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab mampu menumbangkan Bali United dua gol tanpa balas. Torehan tersebut tentu mesti digenjot kembali pada laga home besok. Jika tidak, Madura United bisa terpental dari posisi 10 besar klasemen sementara Liga 1. (*)

 

WhatsApp chat