MWC NU Pasean Sambut Isra’ Mi’raj dengan Khitanan Massal dan Pengobatan Gratis

MEDIJATIM.COM, Pamekasan – Majlis Wakil Cabang (MWC) Nahdaltul Ulam’ (NU) Pasean peduli kesehatan. Buktinya, dalam rangka menyambut isra’ mi’roj, MWC NU Pasean sambut dengan pengobatan gratis dan khitanan massal.

Kegiatan sosial tersebut berlangsung selama dua hari, (27-28/4). Tidak setengah-setengah, acara itu juga bekerjasama dengan Puskesmas Pasean dan Dinkes Pamekasan.

Rekap panitia, pengobatan gratis tersebut tembus 100 orang, dan khitanan massal mencapai 25 anak.

Panitia pelaksana Ismail kepada mediajatim.com mengatakan, kegiatan sosial itu dengan kapasitas masyarakat yang berperiksa sudah berdasar pada stok dan keterbatasan obat-obatan yang sudah ditentukan oleh pihak Puskesmas Pasean.

Baca Juga:  Oknum PNM Mekaar Diduga Tagih Setoran dengan Catut Nama Kades

“Tujuan kami bagaimana prospek kesehatan khususnya di wilayah pantura tetap terjalin, makanya kami sengaja membenturkan kegiatan ini dengan isra’ mi’raj ,” kata Ismail.

Kepala Puskesmas Pasean Kusmanto menyampaikan, sangat mengapresiasi dilangsungkannya pengobatan gratis dan khitanan massal tersebut.

“Hal-hal yang bersentuhan dengan masyarakat, apalagi masalah kesehatan tentu kami mendukungnya. Apalagi di wilayah pantura,” singkatnya. (mediajatim/marul)

WhatsApp chat