Warga Sentol Sumbangan Renovasi Masjid Al-Furqan

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM, Sumenep-Setelah cukup lama proses renovasi masjid Al-Furqan, Desa Sentol Daya, kecamatan Pragaan mandeg karena minim pendanaan, kini warga sekitar kembali melanjutkan renovasi masjid tersebut, yang dilakukan secara swadaya atau gotong royong, Sabtu (29/4).

“Dalam pelaksanaan renovasi masjid Al-Furqan pada kali ini, mutlak dananya atas sumbangan masyarakat dan kerja gotong royong masyarakat,” ungkap H. Syamsul selaku ketua takmir masjid Al-Furqan.

Menurut H. Syamsul, untuk pembelian karamik khusus lantai masjid semuanya ditanggung oleh Satro alias pak Misah. Selebihnya kebutuhan dana yang lain hasil sumbangan dari masyararakat.

Baca Juga:  Dapati Dua Wanita Mabuk, Reskrim Muncar Bekuk Pengedar Pil Trex

“Alhamdulillah masyarakat kompak memberikan sumbangan dalam pelaksanaan renovasi masjid Al-Furqan. Kami ucapkan banyak terimakasih kepada semua masyarakat atas kekompakannya,” ujar H Syamsul.

Lebih lanjut H. Syamsul menambahkan, untuk pembagian kerja, masyarakat dibentuk berkelompok yang diambil setiap kampung secara bergiliran. Supaya meringankan beban masyarakat.

Muhtar (29) salah satu warga desa Sentol mengatakan, kerja kelompok yang dibentuk secara bergiliran dari masing-masing kampung tidak menjadi beban kepada masyarakat untuk beraktivitas yang lain. Sebab, bisa membagi waktu dengan pekerjaan yang lain.

“Dengan adanya pembagian kelompok kerja dari masing-masing kampung, masyarakat bisa membagi waktunya untuk melakukan aktivitas lainnya,” tuturnya. (Zainal Arifin)

Baca Juga:  KPM IAIN Madura: Tanam 1.500 Bibit Mangrove di Pesisir Pakandangan Sangra
  • Bagikan
WhatsApp chat