News  

Haflatul Imtihan Bustanul Mubtadiin Gelar Karnaval Sambut Isra’ Mi’raj

Media Jatim

MEDIAJATIM.COM, Pamekasan – Haflatul imtihan Bustanul Mubtadiin di Desa Tlontoraja, Kecamatan Pasean, sambut Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan kegiatan karnaval yang dimeriahkan oleh semua murid di lembaga itu, Minggu (30/4).

Pengasuh lembaga Mabrur Efendi mengatakan, ajang sorak serentak dengan pesta karnaval tersebut setiap tahun dilakukan secara rutin.

Banner Iklan Media Jatim

“Kegiatan seperti ini memang sangat memberikan kesan kepada lembaga kami, selain didukung oleh masyarakat, wali murid juga banyak yang antusias,” ungkap Mabrur.

Menurut Mabrur, karnaval tidak hanya memancing reaksi masyarakat dan wali murid, melainkan dengan karnaval muri-murid di lembaganya bisa belajar tata rias dan suguhan ilmu kesenian.

Baca Juga:  SMK Sumber Bungur Berhasil Promosikan Produknya di Lingkungan Instansi Pemerintahan

“Kita ambil positifnya saja, saya berasumsi karnaval ini baik untuk memeriahkan apa saja sesuai dengan momentum,” jelasnya.

Nurhalimah salah seorang wali murid sangat mendukung kegiatan karnaval yang diikuti anaknya. Menurutnya, dia tidak merasa rugi dengan materi yang dikeluarkan untuk kepentingan anaknya berpentas hias mengikuti ajang semarak tersebut.

“Untuk biasa hias, semuanya di tanggung wali murid, lemabaga tidak ikut campur,” kata Nurhalimah.

Dari biaya yang dikeluarkan, sambung Nurhalimah, cukup bervariasi, dari Rp1 juta sampai Rp4 juta. Hal tersebut upaya besar wali murid untuk menghiasi anaknya sesuai dengan karakter sikap yang ditentukan lembaga. Dari pakian polisi hingga ke tata rias seorang ratu. (mediajatim/marul)