oleh

Karang Taruna “Malate Pote” Kertagena Tengah Siap Bangun Desa

MEDIAJATIM.COM, Pamekasan-Desa Kertagena Tengah, Kadur, Pamekasan membuka peluang bagi pemudanya untuk ikut membangun desa melalui karang taruna. “Malate Pote” adalah nama yang dipilih oleh pengurus harian yang baru terbentuk pada Sabtu (29/04) malam di kantor Desa Kertagena Tengah.

“Landasan utama berdirinya karang taruna semata-mata untuk membagun desa melalui pemuda,” ungkap Kepala Desa Kertagena Tengah Suto, S.Pd.I, M.M.

Selain itu, tambahnya, karang taruna merupakanan organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah pengembangan anggota masyarakat atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial. Serta, kesadaran bersama untuk masyarakat yang lebih maju, terutama bergerak di bidang usaha kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  Tipu Puluhan Juta, Guru Honorer di Cluring Dibui

Ketua terpilih Baitur Rahman mengungkapkan, ¬†program-program karang taruna “Malate Pote” akan diselaraskan dengan program desa.

“Saya yakin, karang taruna sekarang akan hidup, karena pengurusnya terdiri dari pemuda yang semangat berpartisipasi aktif dan mempunyai keinginan yang tinggi mengabdi kepada masyarakat,” tukasnya.

Karang Taruna “Malate Pote” terdiri dari enam bidang, yaitu bidang diklat dan pelatihan, bidang oleh raga, bidang seni dan budaya, bidang peribadatan dan pembinaan rohani, hubungan masyarakat dan kemitraan, serta bidang pengabdian masyarakat. (Imam Syafi’i)