oleh

IPPNU Giligenting Sukses Gelar Perayaan Isra Mi’raj

MEDIAJATIM.COM, Sumenep-Ketua Pimpinan Cabang IPPNU Sumenep, Fadlilah, mendorong penggalakan tradisi nahdliyat di kalangan pelajar NU. Fadlilah mendorong seluruh pengurus dan anggota IPPNU mulai dari tingkat cabang hingga ranting atau komisariat, dapat membumikan tradisi tahlilan, istighatsah, yasinan, dan sejenisnya.

“Karena pada hakekatnya NU kuat karena kekuatan spiritual. Dan ini memang sudah diinstruksikan dari pimpinan cabang untuk dilaksanakan di setiap PAC IPPNU setiap bulan,” ujar Fadlilah saat memberi sambutan dalam acara peringatan isra mi’raj Nabi Muhammad SAW oleh PAC IPPNU Giliraja, Senin (1/5).

Baca Juga:  MWCNU Dungkek Getol Sosialisasi NUsantara Mart

Acara tersebut mengangkat tema “Membangun Karakter Kartini dalam Diri Remaja Masa Kini” yang diikuti oleh pengurus dan anggota PAC IPPNU, PK IPPNU, pengurus OSIS kurang lebih 100 peserta. Bertempat di Musalla Nurul Wahdiyah, Giliraja, acara tersebut berlangsung khidmat.

“Kami dari mengapresiasi acara ini. Walaupun PAC IPPNU Giliraja baru dan sempat hilang kontak, namun hari ini tampil dengan acara yang sangat luar biasa serta mampu menggerakkan pelajar-pelajar di beberapa sekolah yang ada di Kepulauan Giliraja,” ujar Fadlilah.

Pihaknya menekankan agar acara tersebut mengetengahkan dilegalkannya pimpinan komisariat IPPNU di setiap lembaga yang ada. Dari acara tersebut, pihaknya berharap akan lahir pimpinan komisariat atau kartini NU di beberapa lembaga yang ada.

Baca Juga:  MDS Rijalul Ansor: Kader Ansor Harus Tiru Perilaku Domba

Sementara itu, Ketua PAC IPPNU Giliraja Istiqomah Amalia Hasanah mengutarakan, acara tersebut brmula dari kopi darat (kopdar) santai pengurus. Alhamdulillah berjalan semarak walau penuh dengan banyak kendala.

“Ini merupakan acara perdana setelah pelantikan. Harapan dari acara ini, mampu melahirkan kartini-kartini IPPNU Giliraja,” tukasnya.(*)