oleh

Wow! UKK Canggih SMA Al-Falah Surga

MEDIAJATIM.COM, Pamekasan-Ujian kenaikan kelas (UKK) untuk kelas X dan XI untuk SMA swasta sekabupaten Pamekasan berlangsung mulai Senin (08/5) sampai Kamis (18/05) mendatang.

UKK biasanya dilakukan dengan berbasis kertas dan pensil. Namun, SMA Al-Falah Sumber Gayam (Surga) Kadur Pamekasan menerapkan konsep yang berbeda. Untuk mata pelajaran yang di-UN-kan akan dilakukan dengan berbasis komputer (CBT), sementara untuk mapel yang lain tetap dilakukan seperti biasanya.

“Tujuannya adalah untuk melatih dan mempersiapkan siswa-siswi SMA Al-Falah dalam menghadapi UNBK setelah duduk di kelas XII nanti,” ungkap kepala sekolah SMA Al-Falah Mohamad Jasuli, M.KPd.

Baca Juga:  HIMA BKPI Gembleng Maba dengan Diklat Kepenulisan

Sebanyak 122 peserta, yang terdiri dari 60 siswa dari kelas XI dan 62 siswa dari kelas X akan lebih efektif dan efisien jika dilakukan dengan ujian berbasis komputer, tambahnya.

Pelaksanaan UKKBK akan berlangsung selama 4 hari (13-17/05) bertempat di ruang Lab. Komputer SMA Al-Falah dan dibagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama dimulai pukul 07.00 s/d 08.30, ¬†sesi kedua pukul 09.00 s/d 10.30 dan sesi terakhir pukul 10.45 s/d 12.15. (Imam Syafi’i)