oleh

Madura United Imbang Kembali di Kandang Sendiri

Peter Odimwingie Saat Pertandingan Melawan Perseru Serui

MEDIAJATIM.COM, Pamekasan-Madura United harus kembali menelan hasil imbang di lanjutan laga Go-Jek Traveloka Liga 1 Indonesia. Terakhir pasukan Laskar Sape Kerap harus berbagi poin dengan tim asal Indonesia Timur, Perseru Serui, Minggu Kemarin (08/05), di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Fabiano Beltrame dkk, mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Rapatnya barisan pertahanan Perseru Serui, tidak mampu membuat Madura United kehilangan kreasi penyerangan. Di menit 21′ pemain depan andalan Madura United, Peter Odimwingie, mencetak gol dengan ¬†memanfaatkan umpan pojok yang diambil Slamet Nurcahyo.

Madura United tidak menurunkan tensi penyerangan meski sudah unggul satu gol. Ditengah-tengah asyik menyerang, salah satu pemain Madura United harus kehilangan bola dan dimanfaatkan oleh pemain Perseru Serui untuk melakukan serangan balik cepat. Namun sebelum pemain depan Perseru Serui berhasil menjebloskan bola ke mulut gawang Herpast, Barisan belakang Madura United sudah melakukan pelanggaran terlebih dahulu di sisi kiri pertahanan.

Baca Juga:  Mobil Dinas Pemkab Sumenep Terjaring Razia Miras

Perseru Serui yang dalam posisi tertinggal, tidak menyia-nyiakan kesempatan dan mengkonversi peluang menjadi gol, lewat kaki Mariando Uropmabol. Ia memanfaatkan bola muntah yang tak dapat dikuasai penjaga gawang, Herry Prasetyo. Babak pertama skor berakhir dengan imbang 1-1.

Babak kedua, Gomes De Oliviera, mulai mengganti pemainnya, Asep Berlian masuk menggantikan Rizky Dwi yang ditarik keluar. Dengan masuknya Asep Berlian membuat lini belakang menjadi lebih tenang.

Separuh babak kedua berjalan, skor masih belum berubah. Gomes kembali melakukan rotasi pemain, Sanogo diturunkan menggantikan Saldy. Hadirnya Sanogo membuat konsentrasi lawan menjadi sedikit buyar, membuat Greg Ngwokolo hampir saja menjebol gawang Perseru Serui. Sayang, Greg terlalu lama menari-nari dengan bola sehingga akhirnya terebut dengan baik oleh penjaga gawang.

Baca Juga:  Persegres Tak Gampang Jungkalkan Madura United di SGB

Tinggal sepuluh menit lagi waktu normal pertandingan berakhir, Bayu Gatra masuk. Masuknya Bayu, diharapkan bisa membuat gol kemenangan untuk Madura United. Ternyata pergerakan lincah Bayu tidak banyak mengubah keadaan. Sehingga pertandingan tetap berakhir imbang.

Hasil imbang ini menjadi yang kedua kalinya di kandang, setelah di pertandingan pekan ke-3, jum’at (28/04), juga menuai hasil yang sama menjamu Mitra Kukar. (Sule¬†Sulaiman)