Barakallah Gemparkan Bumi Misbahul Munir

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM, Sumenep-Perayaan Haflatul Imdihan lembaga pendidikan Misbahul Munir, Sentol Daya Pragaan menghadirkan gambus Barakallah asal kabupaten Sumenep, yang digelar di Bumi Misbahul Munir, depan gedung Rusunawa, Senin malam (15/5).

Atas hadirnya gambus tersebut, yang dibintangi oleh Khairunnas menggemparkan bumi lembaga pendidikan Misabahul Munir. Sehingga, penonton berduyun-duyun berdatangan dari semua daerah dan semua wali murid.

Begitupun lagu-lagu yang dibawakannya bermacam-macam. Mulai dari lagu madura, dangdut, qosidah dan gambus.

Pengasuh lembaga pendidikan Misbahul Munir, Kiai Abdul Haq mengatakan, tujuan menghadirkan gambus Barakallah untuk menghibur masyarakat Desa Sentol Daya. Lebih-lebih khusus siswa-siswi dan wali murid lembaga pendidikan Misabahul Munir.

Baca Juga:  Calon Alternatif, Baidowi-Khalil Asy'ari Menguat

“Setiap tahun di momen yang sama lembaga pendidikan Misbahul Munir dalam perayaan Haflatul Imdihan selalu menghadirkan hiburan, berupa gambus ternama sebagimana saat ini,” tutur Kiai Abdul Haq.

Tohir (32) salah satu masyarakat Sentol Daya sekaligus wali murid mengatakan, salah satu perbedaan lembaga pendidikan Misabahul Munir dengan sekolah lainnya, setiap Haflatul Imdihan selalu dibuat besar dan meriah.

“Hal itu tidak lepas dari semangat Kiai Abdul Haq selaku pengasuh lembaga pendidikan Misbahul Munir untuk memberikan hiburan kepada masyarakat,” ungkapnya. (Zainal Arifin)

  • Bagikan
WhatsApp chat