Petaka Kesombongan Pelatih PS TNI di Kandang Madura United

MEDIAJATIM.COM, Bangkalan-Sesumbar Pelatih PS TNI Ivan Kolev yang menyepelekan Madura United rupanya berbuah petaka. Laskar Sape Kerrap menghempaskan pasukan The Army 4-1 dalam laga ketujuh Liga 1 Gojek Traveloka di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Jumat (19/5) malam.

Sebelumnya, eks Pelatih Timnas Indonesia tersebut menilai Madura United bukanlah klub istimewa. Bahkan, Ivan Kolev mengaku tidak pernah melihat permainan Madura United.

Tidak hanya itu, Striker Odemwingie dan Greg Nwokolo, bagi Ivan Kolev, sama sekali tidak membahayakan.

Sesumbar tersebut semula dirasa biasa bagi suporter PS TNI. Itu mengingat tim tersebut tidak pernah terkalahkan selama enam pekan Liga 1 bergulir. Namun, cukup bikin gregetan suporter Madura United.

Nyatanya, Ivan Kolev termakan kesombongannya. Peter Odemwingie dan Greg Nwokolo mencetak masing-masing satu gol.

Baca Juga:  Arema Gagalkan Persija Kudeta Madura United

Tak hanya itu, keduanya mampu berbagi asis menawan di babak pertama. Dua gol berikutnya disumbang oleh Dane Milovanovick dan Slamet Nur Cahyo di babak kedua. Gol Slamet berasal dari kreasi free kick dan assist Odemwingie.

PS TNI hanya mampu melahirkan gol balasan yang diceploskan pemain depan L Nunez di menit 47. Gol tersebut berawal dari pemanfaatan atas kelengahan kapten Madura United Fabiano Beltrame yang lemah dalam mengantisipasi bola.

Kemenangan Madura United terbilang cukup angker. Sebab, pada laga TSC tahun lalu, klub milik Achsanul Qosasi mampu mengalahkan PS TNI dengan skor yang sama.

Baca Juga:  Penentuan Menuju Final, Madura United Tanpa 2 Pemain Andalan

“Makanya, jadilah pelatih yang santun. Kesombongan pelatih PS TNI menjadi petaka bagi dirinya sendiri. Jangan sekali-kali meremehkan Madura United,” tegas Ketua Suporter Taretan Dhibi’, Bambang Priyanto. (Sule Sulaiman)

WhatsApp chat