Senam Kebugaran Puskesmas Pasean Diikuti Warga

MEDIAJATIM.COM, Pamekasan – Kegiatan senam pagi di Puskesmas Pasean, disabet warga kepancing ikut bersenam pula. Sebagian diantara yang ikut senam adalah tetangga di sekitar puskesmas.

Senam kebugaran yang dilaksanakan rutin seminggu sekali itu, tidak tanggung-tanggung mendatangkan instruktur profesional dari kabupaten. Meriahnya berolahraga itu, semua karyawan puskesmas kompak. Bahkan sudah biasa saat pelaksanaan senam, banyak orang lain di luar puskesmas yang mengikutinya.

Seperti yang dirasakan Rohemah sebagai warga yang selalu ikut aktif kegiatan senam itu. Menurutnya, pihaknya harus berterimkasih kepada pihak puskesmas karena tidak dilarang berbaur dengan mereka yakni karyawan puskesmas, ketika senam itu mulai berlangsung.

Baca Juga:  IAIN Madura Usia 54 Tahun, Ini Kata Rektor dan Alumni

Kepala Puskesmas Pasean Kusmanto mengatakan kegiatan rutin senam itu sudah dilakukan sejak lama. Tepat pada hari Jum’at pagi, pukul 06.00. Tujuan senam itu, katanya, untuk karyawan puskesmas agar selalu sehat dan bugar.

“Yang ikut senam ini bukan cuma karyawan puskesmas, tapi anak-anak muda, dan masyarakat yang dekat dengan puskesmas ini, memang saya sengajakan untuk ikut, dan kami tidak melarangnya,” singkat Kusmanto. (mediajatim/marul)

WhatsApp chat