News  

Sambut Ramadhan, Muspika Pasean Peduli Lingkungan Ponpes

MEDIAJATIM.COM, Pamekasan – Menjelang suci ramadhan, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Pasean, peduli lingkungan pondok pesantren. Kali ini kegiatan yang dilakukan kerja bakti di area Ponpes Al Mursyid di Dusun Lebak, Desa Sotabar, Jumat (19/5) kemarin, 07.00 – 10.30.

Dua Muspika Pasean yang tanpak hadir dilapangan, yakni Kapolsek Pasean AKP Sahrawi dan Danramil Pasean Kapten Inf Haryanto. Selain itu Kades Sotabar Nasuki juga ikut berbau pada acara itu.

“Tujuan kami dengan ponpes agar terjalin kerjasama, baik dengan tokoh ulama dan aparat negara,” terang Kapolsek Pasean AKP Sahrawi.

Menurutnya, kerja bakti itu dilakukan karena hampir sudah menjelang bulan ramadhan. Berharap dengan kegiatan itu tercipta nilai ukhwah silaturrahmi dan meningkatkan kepedulian masyarakat kepada lingkungan.

Baca Juga:  Melalui Bhakti Saka Kencana, BKKBN Pertegas Peran Pramuka dalam Aksi Dunia

Menurut Danramil Inf Haryanto, peta kerja bakti kali ini meliputi pembersihan di TPU, melakukan pengecetan di dinding pagar.

Kades Sotabar Nasuki berterimkasi kepada pimpinan muspika. Dia merasa terbantu dengan kegiatan kerja bakti tersebut. Selain itu disampaikan pula kepada masyarakat sekitar yang juga terlibat dalam kegiatan tersebut.

Pengasuh Ponpes Al Mursyid KH. Ali Dafir karena kondisinya kurang sehat, hanya memantau di kursi roda. Sementara anggota polsek yang turun tangan melakukan kerja bakti itu berjumlah 24, dan 11 anggota dari Koramil. (mediajatim/marul)

WhatsApp chat