Jembatan Suramadu dalam Pandangan Marque Player Madura United

MEDIAJATIM.COM, Bangkalan-Setiap kali melakukan latihan, Marque Player (pemain bintang dunia) Madura United Peter Odemwingie harus lalu lalang di Jembatan Suramadu. Sebab, dia berangkat dari rumah kontrakan di Surabaya yang disediakan oleh manajemen Madura United FC.

Jembatan terpanjang di Indonesia tersebut, diakui Odemwingie sebagai bangunan yang mengagumkan dan memiliki peran penting dalam aktivitas warga Madura dan sekitarnya.

“Jembatan tersebut selalu banyak penggunanya. Sangat ramai dan siapapun yang melewati jembatan Suramadu pasti akan menyebutnya luar biasa,” terang Odemwingie saat menghadiri Suramadu Festival bersama Presiden Madura United Achsanul Qosasi, Fabiano Beltrame, dan Dane Milovanovic, Minggu (21/5).

Baca Juga:  Madura United Bekuk Madura FC di Piala Indonesia 2018

Eks Striker Stoke City tersebut mengakui jembatan Suramadu juga sangat mudah didapatkan informasinya. Pertama kali dia mempelajari informasi Madura, referensk Jembatan Suramadu yang kali pertama didapatinya.

“Saya menyukai banyak kebudayaan di Indonesia. Saya juga mulai belajar Bahasa Indonesia meski masih sedikit-sedikit. Termasuk saya juga sering mendengarkan dengan baik bahasa Madura,” tukas striker yang sudah mengoleksi 5 gol di Liga 1 tahun ini. (Sule Sulaiman)

WhatsApp chat