Singo Edan Tersungkur di Stadion Surajaya Lamongan

MEDIAJATIM.COM, Lamongan – Singo Edan gagal membawa pulang poin ke Malang dalam lanjutan Liga 1, Persela Lamongan membuatnya terkapar 4 – 0 di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu (21/05).

Arema FC yang mempunyai misi besar untuk merangsek ke papan atas klasemen sementara, langsung mendominasi permainan.

Justru secara mengejutkan menit 10′, pemain muda nan mungil milik Persela Lamongan, Fahmi Al Ayubi mencetak gol. Papan skor berubah 1 – 0 untuk Persela.

Johan Al Farisi dan kawan-kawan terus meneror lini belakang Persela, namun selalu berakhir di kaki pemain Persela.

Pertengahan babak pertama, petaka kembali datang untuk Arema. Serangan balik mematikan diperagakan tim kebanggaan warga Lamongan tersebut. Ivan Carlos mengakhiri serangan balik dengan sundulan kepala jitu ke gawang Kurnia Mega.

Baca Juga:  Dua Klub Asal Jawa Timur Beda Nasib di Liga 1

Absennya dua pilar utama di lini belakangnya membuat Arema FC jauh dari performa apik. Skor babak pertama 2-0.

Adam Alis dan Dedik Setiawan dimasukkan untuk mengangkat permainan Arema FC. Terbukti skema permainan anak-anak Singo Edan sudah mulai berubah, tidak monoton layaknya babak pertama.

Menit 50′ solo run yang dilakukan Esteban Viscarra hampir saja membuat skor pengecil ketertinggalan. Penampilan cemerlang penjaga gawang Persela, Khoirul Huda, kembali menjadi masalah besar bagi Arema.

Si Rambut Jagung, Fahmi Al Ayubi kembali membuat kejutan. Menit 54′, Ia menaklukkan Kurnia Mega untuk kedua kalinya. Melanjutkan sodoran manis dari Ivan Carlos. Persela unggul 3-0.

Aji Santoso, pelatih Arema, sudah mulai kehabisan akal. Pemain yang selama ini dianggap jokernya Arema, Sunarto, dimasukkan menggantikan Marquee Player, Pablo Pino.

Baca Juga:  Eksponen AMM pusat Kecam Tindakan Biadab Bom Gereja

Kesempatan mencetak gol kembali datang dari Arema. Tendangan bebas tidak jauh dari gawang tercipta. Sayang tendangan Christian Gonzales ke sisi pojok kiri atas gawang persela, mampu dibaca dengan baik oleh kiper yang sarat pengalaman itu.

Samsul Arif yang baru dimasukkan dua menit menggantikan Ivan Carlos, lewat sentuhan pertamanya, menerima umpan terukur dari Eka Ramdani, mampu mengecoh Kurnia Mega, 4-0 untuk Persela.

Sial untuk Arema FC, di menit 90′ Jad Noeroddin, mendapat kartu kuning ke-2. Dan mengharuskan keluar dari lapangan.

Akhirnya Arema pulang tanpa oleh-oleh poin untuk suporter kebanggaannya, Aremania. (Sule Sulaiman)

WhatsApp chat