oleh

GMPK Pamekasan Resmi Dilantik Mantan Waket KPK

MEDIAJATIM.COM, Pamekasan – Ketua Umum Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK), sekaligus mantan Wakil Ketua (Waket) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Irjen Pol Bibit Samat Rianto resmi melantik pengurus GMPK Pamekasan, di Hotel FronOne, di Jalan Jokotole Nomor 282, Senin (22/5).

Acara pelantikan itu dihadiri langsung oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Pamekasan, diantaranya Bupati Pamekasan Achmad Syafii, Ketua DPRD Pamekasan Halili Yasin, Kapolres Pamekasan AKP Nowo Hadi Nogroho, dan Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto.

Dalam pidatonya Bibit Samad Rianto berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pamekasan dan semua anggota GMPK yang selalu semangat dalam mengawal pemberantasan korupsi.

Baca Juga:  Inilah Jadwal Lengkap Piala Presiden 2018

Dia berharap kepengurusan GMPK Pamekasan yang baru dilantik bisa menjalankan amanah dan visi organisasi sebagaimana mestinya.

“Hadirnya GMPK di Kabupaten Pamekasan merupakan langkah untuk memerangi korupsi agar Indonesia bisa bebas dari sarang korupsi, agar masyarakatnya bisa maju dan lebih berkualitas,” terang Bibit.

Bupati Pamekasan Achmad Syafii sangat mendukung dengan dibentuknya GMPK di Pamekasan. Dia berjanji persoalan korupsi bisa disadari masyarakat agar menghidar dari perilaku demikian.

“Karena diakui atau tidak korupsi itu banyak merugikan orang,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua GMPK Pamekasan Hamdi Djibril yang baru dilantik itu menjelaskan hadirnya GMPK di Kabupaten Pamekasan bukan untuk mencari salahnya orang tapi untuk memantau pergerakan korupsi dan mencegahnya secara moral.

Baca Juga:  Komitmen Relawan Jokowi Tumpas Kelompok Radikalisme

Menurutnya yang terpenting peran masyarakat dan elemen semua pihak bisa bekerja sama untuk memberantas korupsi secara bersama-sama. (mediajatim/marul)