Kejutan Apalagi Yang Akan Dihadirkan Gomes Tanpa Si Batman Face

Dane Milovanovic usai cetak gol ke PS TNI © Madura United

MEDIAJATIM.COM, Pamekasan-Dane Milovanovic, pemain Madura United yang sudah  3 kali mencetak gol untuk tim kesayangannya, bakal absen menghadapi tim kuat yang bermarkas di Stadion Jakabaring Palembang, Sriwijaya FC, disebabkan hukuman akumulasi kartu kuning.

Statistik pertemuan kedua tim dalam dua pertandingan di Indonesian Soccer Championship (ISC) tahun lalu, Madura United harus rela menyerah dengan skor besar. Tercatat tim yang pernah diasuh Widodo C. Putro itu, mampu membobol gawang Madura United sebanyak 10 kali.

Dengan absennya leguin asing asal Negeri Kangguru, Australia, praktis hanya tersisa Tanjung Sugiarto yang berposisi sebagai gelandang bertahan, setelah dalam dua laga terakhir Rizky Dwi Febrianto digeser sebagai pemain bek kiri.

Baca Juga:  Odemwingie: Saya Tidak Mau Main di Indonesia Lagi

Menterengnya kualitas semua pemain yang dimiliki Madura United, rupanya tidak membuat Gomes De Oliviera, Pelatih Madura United, ambil pusing mencari pengganti peran Dane di lini tengah sebagai penyuplai bola ke lini depan dan yang mampu memotong serangan lawan.

“Ada banyak pemain yang ditugaskan nanti, absennya pemain dalam satu pertandingan adalah hal biasa dalam kompetisi panjang,” jelas Gomes.

Salah satu alternatif yang bisa dilakukan Gomes nantinya, dengan sedikit menarik posisi Slamet Nurcahyo ke belakang dan menaruh Baubocar Sanogo di belakang Peter Odemwingie sebagai second striker. Sanogo sendiri dengan badan jangkungnya, bisa dimanfaat dalam duel udara.

Baca Juga:  Hadapi Kalteng Putra, Madura United Siap Awali Sejarah dengan Kemenangan

Patut ditunggu langkah Gomes De Oliviera dalam menghadapi Sriwijaya FC, Sabtu, (27/05), di Stadion Jakabaring Palembang, tanpa Dane Milovanovic. Setelah kerap kali selalu menghadirkan kejutan sejak Liga 1 dimulai. (Sule Sulaiman)

WhatsApp chat