MSFC DISPLAY WEB
News  

Awal Puasa, Sepanjang Jalan Pasean Diwarnai Lampu Hias

Media Jatim

MEDIAJATIM.COM, Pamekasan – Warga Desa Batukerbuy, Kecamatan Pasean, menyambut datangnya bulan suci ramadhan dengan memasang lampu hias di sepanjang jalan, Sabtu (26/5).

Lampu hias sudah terpasang kurang lebih tiga hari. Motif lampu berwarna warni, kemudian ada yang menyusun ke atas. Lampu memakai bambu sebagai penyanggahnya. Sehingga di sepanjang jalan Raya Pasean menjadi terang.

Menurut Hairud, 32, warga setempat, pemasangan lampu hias oleh masyarakat bukan yang pertama kali, akan tetapi setiap tahun selalu dilakukan. Momen itu juga tepatnya pada HUT. Tiada lain acara itu atas instruksi Kapala Desa Batukerbuy.

Baca Juga:  Persatuan Relawan Jokowi Usulkan H. Bustan Pinrang Masuk Menteri Kabinet Kerja Jilid II

Kades Batukerbuy Harianto Waluyo membenarkan, pemasangan lampu hias disepanjang jalan pantura wilayah Batukerbuy memang atas perintahnya.

“Saya yang memfasilitas kemudia dilakukan sendiri oleh masyarakat dan aliran listrik di masing-masing warga,” ungkap Waluyo.

Menurut Waluyo pemasangan lampu hias bertujuan untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan agar suasana di daerah pantura tampak berbeda dari hari biasanya.

“Sebelum ramadhan, lampu ini akan dilepas sehabis hari raya,” terangnya. (mediajatim/marul)