Pelatih Sriwijaya FC Resah Hadapi Madura United

  • Bagikan
Pelatih Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa

 

Pelatih Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa.

MEDIAJATIM.COM, Palembang-Menatap pekan ke-8, lanjutan kompetisi Liga 1, Oswaldo Lessa, pelatih Sriwijaya FC resah pada lini depan Madura United yang dihuni pemain-pemain berkualitas, yang berpotensi merepotkan pertahanan timnya.

Rupanya selain fokus terhadap persiapan timnya, Oswaldo, juga memberi instruksi khusus untuk menjaga ketat barisan penyerang Madura United. Peter Odemwingie menjadi sosok yang paling takuti dan patut diawasi karena sampai pekan ke-7, pemain mahal asal Nigeria tersebut menjadi pemegang top skor sementara.

Selain Peter Odemwingie, mantan pelatih fisik Madura United itu, menyebutkan masih ada Bayu Gatra, Greg Ngwokolo dan Slamet Nurcahyo yang patut untuk selalu diwaspadai.

Baca Juga:  Dua Pemain Bintang Madura United Gagal ke Myanmar

“Semua pemain di lini depan mereka tidak boleh diabaikan, Greg dan Bayu Gatra punya potensi untuk merepotkan sepanjang pertandingan, ditunjang Slamet Nurcahyo yang juga sangat baik dalam mengatur serangan. Keempat pemain ini tidak boleh dibiarkan berkreasi nanti,” tutur Oswaldo.

Oswaldo juga tahu bahwa semangat pemain datang ke Jakabaring sangat tinggi. Mereka datang dengan komposisi yang berbeda.

“Musim lalu begitu luar biasanya SFC menghancurkan MU. Tapi tentu catatan itu harus dilupakan karena situasinya sudah jauh berbeda, lawan sekarang datang dengan kepercayaan diri tinggi,” ungkapnya.

Baca Juga:  Eks Coach FC Porto Kirim Lamaran ke AC Majapahit

Melihat hasil pertandingan terakhir, Madura United meraih hasil yang meyakinkan dengan memberi kekalahan pertama untuk PS TNI, 4-1, membawanya bertengger di papan atas klasemen sementara Sedangkan Sriwijaya FC gagal meraih poin di kandang PSM Makassar.

“Laga ini sangat penting karena jika mampu menang maka kami bisa melewati posisi Madura United di klasemen sementara dan itu yang terpenting,” sambungnya.

Sriwijaya dipastikan akan tampil tanpa kiper andalannya, Teja Paku Alam dan tidak diperkuat beberapa pemain yang biasa mengisi lini pertahanan karena cedera. (Sule Sulaiman)

  • Bagikan