Razia Balap Liar, Polres Pamekasan Amankan Ratusan Motor

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM, Pamekasan-Dalam rangka Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di Bulan Suci Ramadhan, ratusan motor berhasil diamankan oleh petugas gabungan Polres Pamekasan saat melakukan kegiatan balap liar di sepanjang jalan kabupaten, depan Pendopo Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Sabtu malam (03/06).

Razia Gabungan yang di pimpin Langsung Kapolres Pamekasan, AKBP Nowo Hadi Nugroho, SH, SIK, didampingi Kasat Lantas, AKP Yudiyono SH, Kasat Sabhara, AKP mustaghfir, dan Kasat Reskrim, AKP Bambang H., SH, Operasi Cipkon ini di mulai dari Jam 00.30 dan berakhir 03.00 waktu setempat.

“Operasi kali ini di mulai dari pukul 00.30 WIB hingga 03.00 WIB, dalam rangka cipta kondisi agar kegiatan ramadhan bisa terlaksana dengan khusu’, baik, tenang, aman dan lancar”, ujar Nowo Hadi Nugroho.

Baca Juga:  Tabrakan Sepeda Motor, Korban Luka Parah

Giat Razia Cipta Kondisi ini, dilaksanakan karena selama ini Polres Pamekasan mendapat pengaduan dari masyarakat, bahwasanya masyarakat menjadi resah dan terganggu adanya balap liar tersebut.

“Kami melakukan Razia ini karena adanya laporan dari masyarakat kalau di satu titik di sepanjang jalan Kabupaten dijadikan arena balap liar, dan hal ini sangat mengganggu sekali bagi warga sekitar dan mengganggu bagi para pengguna jalan”, tuturnya.

Untuk Razia Cipkon, Nowo Hadi Nugroho, menjelaskan bahwa pihaknya menerjunkan sebanyak 150 personel gabungan dan berhasil mengamankan sebanyak 217 unit motor yang ditinggal oleh pelaku balap liar dan mereka yang lagi menonton.

Baca Juga:  Rekonstruksi Kasus Pembunuhan di Banyuwangi Diwarnai Emosi

Dia berharap dengan adanya pelaksanaan kegiatan operasi malam kali tersebut pihaknya bisa memberikan pelajaran terhadap masyarakat, para pemuda dan pelajar untuk tidak melakukan kegiatan yang kurang baik seperti balap liar yang dilakukan pada saat menjelang buka puasa dan menjelang sahur.

“Kami menghimbau kepada Masyarakat, para pemuda dan pelajar agar melakukan kegiatan-kegiatan positif agar ibadah kita semakin baik lebih-lebih di Bulan Suci Ramadhan ini”, pungkasnya. (Marul Saleh)

  • Bagikan
WhatsApp chat