oleh

Kades Sentol Daya Kerahkan Perangkat Desa Kerja Baksos

MEDIAJATIM.COM, Sumenep-Kepala Desa Sentol Daya, Moh. Ali Wafa, mengerahkan semua Perangkat Desa meliput semua Kepala Dusun dan Pengurus BPD melakukan Kerja Bakti Sosial (Baksos), membersihkan jalan raya mulai dari ujung jalan perbatasan Desa Pakamban Daya sampai di depan Balai Desa setempat, Jum’at (09/6).

Baksos tersebut, dimulai pukul 08:00 WIB,  hingga selesai pukul 11:30 WIB. Perangkat Desa yang tergabung dalam baksos itu sedikitnya 16 orang, yang juga dibantu simpatisan masyarakat sekitar.

H. Ali, selaku Kades Desa Sentol Daya, turun langsung memantau kegiatan baksos ke lokasi. Rencananya kegiatan itu, akan diprogramkan setiap satu bulan sekali. Agar kinerja Aparat Desa Sentol tidak hanya berkutat dalam urusan administrasi, akan tetapi, semua Aparat menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga:  Putus Komunikasi, Masyarakat Sentol Bayar Denda

“Jika sepanjang jalan raya bersih semua masyarakat Desa Sentol akan merasakan kenyamanannya,” jelas Ali Wafa.

Lanjut H. Ali yang sudah dua periode menjabat Kades Desa Sentol Daya mengatakan, kami selaku Aparat Desa akan mengajak masyarakat untuk selalu memperhatikan lingkungan desa. Program baksos juga akan menjangkau setiap Dusun dengan melibatkan warga dusun setempat.

Khalid Nurrahman, Mahasiswa Instika Annuqayah, salah satu warga Desa Sentol, Dusun Sabidak, yang saat itu melintas di lokasi baksos mengatakan, kekompakan Aparat akan menjadi contoh kepada masyarakatnya.

“Jika kegiatan baksos ini rutin dilaksanakan bisa saja Desa Sentol akan menjadi contoh bagi Desa lainnya,” ujar Khalid Nurrahman. (mj/zainal)

Baca Juga:  Tujuh Pengurus KBM Instika Resmi Dilantik, Warek III Menaruh Harapan Besar