Sambut Nuzulul Qur’an, Polsek Pasean dan Remas Bertadarus

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM, Pamekasan – Anggota Polsek Pasean dan Remaja Masjid (Remas) Nurul Huda di Desa Tlontoraja, Kecamatan Pasean, gelar acara tadarus menyambut Nuzulul Quran atau malam turunnya Al Quran, Senin (12/6) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolsek Pasean, Kades Tlontoraja, dan masyarakat setempat. Acara tersebut diketahui masyarakat bahwa Nuzulul Quran merupakan malam turunnya Al Quran sebagai kitab suci ummat Islam.

Menurut Kapolsek Pasean AKP Sahrawi acara Nuzulul Quran tersebut semata-mata untuk menyambut datangnya malam Lailatul Qadar atau malam seribu bulan.

“Jadi sengaja anggota polsek kami langsung berbaur dengan masyarakat untuk tadarus,” kata Sahrawi.

Baca Juga:  Gelar Raker, Rayon FEBI PK PMII IAIN Madura Paling Progres

Menurut Sahrawi, keistimewaan malam turunya Al Quran tidak terjadi pada malam-malam yang lainnya.  Al Quran diturunkan bukan hanya untuk Nabi Muhammad saja, melainkan untuk pembeda antara yang baik dan benar serta petunjuk bagi umat Islam.

Sementara anggota Remas Nurul Huda Handoko mengakui bahwa kegiatan di malam penuh magfiroh itu sudah berlangsung secara rutin dalam momen setiap tahun. Para remaja di sekitar masjid dimanfaatkan untuk mengaji Al Quran.

“Kami sampaikan terimakasih kepada kapolsek pasean, sudah bisa berbaur langsung dengan anggota remas,” pungkasnya. (Mediajatim/Marul)

Baca Juga:  Talkshow HMI: Kuliah Online, Dosen Harus Lebih Kreatif
  • Bagikan