Madura United Tim Tersubur Liga 1

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM – Madura United FC terus meneguhkan diri sebagai tim raksasa. Setelah sebelumnya menggasak Persipura 2 gol tanpa balas, giliran Semen Padang digunduli 6 gol tak berbalas pada pekan 11 Liga 1 di SGB, Senin (12/6) malam.

Torehan prestasi tersebut membawa Laskar Sape Kerrab sebagai tim tersebur Liga 1, yaitu kuasa mengumpulkan 22 gol dan 22 poin. Jumlah tersebut mengalahkan Mitra Kukar dan PSM Makasar yang sama-sama mengantongi 17 gol.

Akumulasi gol Madura United dipersembahkan oleh Peter Odemwingie (9 gol), Greg Nwokolo (4 gol), Dane Milovanovic dan Bayu Gatra (3 gol). Selanjutnya masing-masing pencetak sebiji gol ialah Slamet Nurcahyo (SNC), Boubacar Sanogo, dan Fandi Eko Utomo.

Baca Juga:  Di Hadapan Kader, Syafiuddin Pertegas Garis Pengabdian Pemuda Ansor

“Pencapaian tersebut berkat kerja keras pemain. Tidak egois, tetapi mengedepankan permainan tim. Itu kian terasah pada laga pekan 11 yang mampu memecahkan rekor 6 gol,” tegas Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera.

Kini Madura United bertengger di puncak klasemen, selisih dua gol dengan PSM Makasar yang menguntit di bawahnya. PSM Makasar sendiri masih menyisakan satu laga pekan 11.

Pencapaian Madura United, rupanya tidak hanya diraih oleh tim. Namun, juga menegaskan prestasi individual. Ada SNC yang dinisbahkan pemain terbaik bulan Mei, termasuk Odemwingie yang kini kokoh sebagai top skorer Liga 1. (mj/sule)

Baca Juga:  Biaya Mahal, Mahasiswa Unija Gantung Diri di Kampus
  • Bagikan
WhatsApp chat