Peran SDA di Madura United

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM, Bangkalan-Peran Slamet Nurcahyo, Dane Milovanovic dan Asep Berlian sangat vital di lini tengah Madura United. Terbaru mereka membawa Madura United meraih rekor gol terbanyak dalam satu pertandingan di Liga 1 2017, menyusul pesta gol Madura United ke gawang Semen Padang, Senin malam (12/06).

Iniesta Madura United, begitulah sebutan fans untuk pemain kelahiran Jember, Slamet Nurcahyo. Mantan pemain Timnas ini, menjadi kreator yang nyaris tak tergantikan.

Slamet bukan hanya lihai menguasai bola dan membagi umpan manis serta mertamemanjakan lini depan, tapi kerap kali membantu pertahanan kala timnya diserang. Ia menjadi mesin serangan Madura United yang telah membukukan 7 assist.

Baca Juga:  Madura United Gagal Menang di Hari Bahagia Taretan Dhibi'

Kerap memberikan umpan panjang terukur ke lini depan, membuat Dane Milovanovic dijuluki The Next Veron. Veron, pemain Argentina yang memiliki kemampuan umpan yang sangat akurap.

Pemain berpaspor Australia ini, juga sering mencetak gol melalui tendangan jarak jauh dan memanfaatkan tubuh jangkungnya untuk menyundul bola. Sejauh ini, Ia sudah mencetak 3 gol.

Madura United bukan hanya memiliki Iniesta dan Veron, masih ada sosok Gatusso yang menjadi orang pertama dalam memutus serangan lawan, Ia adalah Asep Berlian.

Pemain yang tak kenal kompromi ini, bertugas menjaga kedalaman dan keseimbangan tim di lini tengah. Kehadiran Asep membuat Lini Pertahanan Madura United semakin sulit ditembus.

Baca Juga:  Misi Madura United Lanjutkan Rekor Tak Terkalahkan

SDA, trio lini tengah yang komplit milik Madura United, selalu tampil ngotot untuk meraih kemenangan. (mj/sule)

  • Bagikan