Haruna Izinkan Peter Odemwingie Tinggalkan Madura

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM – Usai mengunduli Semen Padang 6-0 dalam laga pekan 11 Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Peter Odemwingie dipastikan tidak di Pulau Garam lagi. Marquee player Madura United tersebut langsung menyiapkan diri untuk pulang ke negaranya, Nigeria.

Akibatnya, top skor sementara Liga 1 dengan 9 golnya tersebut kemungkinan tidak bergabung latihan yang akan dilangsungkan di SGB, mulai dari Jumat (15/6) besok sampai Jumat (22/6) depan. Latihan tersebut dimaksudkan guna menjaga feeling bola dan supaya kebugaran pemain tetap dapat terkontrol.

“Peter Odemwingie merencanakan pulang dulu ke negaranya. Dia ada kepentingan keluarga. Sesudah itu, dia gabung lagi dengan tim. Kami sudah mengizininya,” ungkap Manajer Madura United, Haruna Sumetro.

Sementara itu, Haruna hanya memberikan izin pulang kepada Odemwingie yang baru saja mencetak hattrick ke gawang Semen Padang. Sementara bagi pemain lainnya yang masih di Indonesia, tidak diperbolehkan meninggalkan agenda latihan.

“Bagi yang masih di Indonesia, tidak ada alasan lain untuk tidak ikut latihan, kecuali alasan kemanusiaan,” tukas Haruna.

Latihan pemain Madura United, selama bulan Ramadan, utamanya pasca pertandingan melawan Semen Padang Senin (12/6) malam, akan tetap dilaksanakan di malam hari usai shalat tarawih. “Sebagaimana latihan-latihan sebelumnya,” jelas Pelatih Madura United Gomes Olivera. (mj/sule)

  • Bagikan