Perangi Narkoba, Ansor Bangil Datangi SMKN 1 Rembang

Media Jatim

MEDIAJATIM.COM, Pasuruan – Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar) Pimpinan Cabang GP Ansor Bangil terus getol memerangi narkoba. Mereka blusukan ke sekolah-sekolah guna sosialisasi bahaya narkoba.

Terbaru, rombongan Baanar PC GP Ansor Bangil mendatangi SMKN 1 Rembang Pasuruan, Rabu (14/6). Mereka mengetengahkan bahaya narkoba dalam perspektif agama dan hukum.

Kepala Baanar Didik Hartono dan Mas Sanjaya bertindak sebagai pemateri. Keduanya dibantu dengan testimoni oleh mantan pengguna narkoba yang kini aktif di GP Ansor, Zainuddin.

Sambutan dibuka Ketua II Mochammad Adi. Sementara fun game dan hipnotis disampaikan oleh Ubaidilah Soejono dan Hasby serta Tim Baanar. Gus Zainul Arifin selaku ketua PAC Ansor Rembang menutup acara dengan doa.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Ansor Jatim Diskusi Online Bersama Wagub Emil Dardak

“Bagi anak muda sekarang, musuh yang paling utama untuk kita perangi adalah narkoba. Karena narkoba ini adalah bom waktu bagi generasi muda sekarang,” tegas Didik Hartono.

Pemuda yang akrab dipanggil Didik tersebut menambahkan, banyak generasi muda kita yang telah kena narkoba. Kebanyakan mereka yang menggunakan narkoba pada awalnya hanya ingin coba-coba.

“Maka dari itu, kita sebagai generasi muda yang akan datang wajib untuk memerangi narkoba sejak dini,” tegas Didik.

Sementara itu, Mas Sanjaya menambahkan bahwa penyalahgunaan narkoba dapat dicegah melalui program-program diantaranya mengikuti kegiatan-kegiatan sosial, termasik acara baanar tersebut, tidak bergaul dengan pengguna atau pengedar narkoba, tidak mudah terpengaruh ajakan atau rayuan untuk menggunakan narkoba.

Baca Juga:  Libatkan Pengurus PR dan PK, PAC IPNU-IPPNU Kadur Gelar Sekolah Administrasi

“Pengguna narkoba biasanya lebih didominasi oleh para remaja dan anak sekolah,” tukas Mas Sanjaya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh ketua PC Ansor Bangil H. Sa’ad Muafi, Ketua PAC Bangil Mochammad Adi, ketua PAC Rembang Gus Zainul Arifin dan ketua PAC Beji Hasan Ubaidillah serta Wakil Satkoryon Bangil Gus Irham Afif. (mj/adi)