PAC GP Ansor Pragaan, Dua Kali Gelar Santunan Anak Yatim

MEDIAJATIM.COM, Sumenep – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pragaan kembali menggelar santunan anak yatim yang kedua kalinya yang dilaksanakan di kediaman Abd. Aziz, Desa Karduluk. Santunan anak yatim berupa uang tunai Rp. 100.000. Jumlah anak yatim yang mendapatkan santunan sebanyak 8 orang.

Pada pelaksanaan santunan tersebut, turut dihadiri oleh Kiai Madzkur Wasyik, dai karismatik setempat dan pengurus PC GP. Ansor Sumenep. Peserta yang hadir semua pengurus PAC GP. Ansor Pragaan dan masyarakat setempat.

Pemberian santunan diberikan langsung oleh ketua PAC GP. Ansor Pragaan, Moh. Qudsi. Didampingi juga oleh Kiai Madzkur Wasyik, Abd. Aziz, Harir Hidayat dan Andi Fairuz. Selain itu, meraka mendapatkan satu bungkus nasi ketring.

“Santunan anak yatim yang dilaksanakan pengurus PAC GP.  Ansor Pragaan, merupakan program turunan pengurus cabang, yang diwajibkan bagi semua PAC GP. Ansor sekabupaten Sumenep,” tutur pengurus PC GP. Ansor Sumenep di bidang ekonomi, Andi Fairus.

Baca Juga:  Gelar Santunan, Rektor Akui Kiprah UPZ IAIN Madura

Menurut Qudsi selaku ketua PAC GP.  Ansor Pragaan mengatakan, “santunan anak yatim yang diselenggarakan PAC GP. Ansor Pragaan, salah satu agenda rutin setiap bulan puasa. Sebelum pemberian santunan masih dilaksanakan khotmil Quran,” ujar Qudsi.

Qudsi menambahkan, bahwa dana santunan anak yatim didapat dari kas tabungan PAC GP Ansor Pragaan.

“Dana santunan anak yatim yang di berikan didapat dari kas tabungan. Alhamdulillah selama bulan puasa ini, santunan anak yatim sudah dilaksanakan dua kali. Tanggal 27 kami akan menggelar santunan kepada anak yatim berupa  beras yang akan dilaksanakan di Desa Aeng Panas,” tambahnya. (mj/zainal)

WhatsApp chat