GP Ansor Bangil Peduli Yatim dan Janda

  • Bagikan

Mediajatim.com, Pasuruan – Pimpinan Cabang Baanar Bangil menggelar acara buka bersama dan santunan kepada Anak Yatim dan janda yang diselenggarakan pada Sabtu (17/6) di Markas Sementara Baanar, Dusun Kabunan, Gempol, Bangil. Acara tersebut dilakukan guna menggalakkan spirit “Berbagi itu Ibadah”.

Acara tersebut bekerja sama dengan perangkat beserta para pemuda Dusun Kabunan Kepulungan Gempol. Hadir Penasehat Baanar Samsul Hidayat selaku DPRD Kabupaten Pasuruan beserta para pengurus Baanar lainnya.

Acara ini dibuka oleh Sahabat Didik Hartono selaku Ketua Baanar Cabang Bangil. Dalam sambutannya, Didik mengaku sangat antusias dengan diadakannya acara buka bersama.  Terlebih, bisa berada di tengah-tengah anak-anak Yatim maupun janda-janda di wilayah sekitar dusun Kabunan Gempol Pasuruan.

Baca Juga:  GP Ansor Kadur Siap Satu Komando Menuju Kemandirian Organisasi

Didik menegaskan, setiap anak merupakan aset masa depan bangsa. Semakin baik kualitas setiap anak, maka akan semakin baik, maju dan bermartabat.

“Anak Yatim sudah semestinya menjadi kepedulian semua umat, agar mereka kelak dapat hidup sukses membangun bangsa, negara dan keluarganya,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Baanar Didik Hartono bersama Penasehat Baanar Samsul Hidayat pun memberikan santunan dan bantuan kepada 100 anak yatim dan para Janda berupa sembako dan uang. Di akhir sambutannya, Samsul Hidayat berharap ke depannya acara-acara seperti ini rutin diadakan.

Selanjutnya yang terakhir diisi dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh kiai setempat kemudian dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah dan buka bersama dengan anak-anak Yatim, janda dan tamu undangan yang hadir.

Baca Juga:  Pengasuh Al-Huda Apresiasi PKD Ansor se-Madura

Samsul Hidayat berharap agar para anak yatim/piatu dan para Janda yang menerima santunan tersebut tidak menilai berdasarkan dari sisi besarnya atau jumlahnya tetapi dari manfaat dan nilai silaturahmi yang dapat terus terjalin.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran kita disini mari kita anggap sebagai silaturahmi sebaik-baiknya antara kami para pengurus baanar dengan masyarakat di lingkungan sekitar sini. Kami berharap nanti yang dilakukan tidak sebatas rutinitas seperti biasa tetapi membuat kita bertemu, bertegur sapa, saling mengingat, saling menasehati, menjadi berkesan dan selalu terjalin silaturahmi antar kita,” lanjut Ketua Penasehat PC Baanar Bangil ini. (MJ/ADI)

 

  • Bagikan
WhatsApp chat