oleh

Kapolsek Pasean Amankan Puluhan Sepeda Motor

MEDIAJATIM.COM, Pamekasan – Kepolisian Sektor (Polsek) Pasean amankan puluhan sepeda motor saat razia balap liar di daerah Desa Batu Kerbuy, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Minggu (18/06).

Kapolsek Pasean, AKP Sahrawi, turun tangan langsung didampingi 15 anggotanya dari Polsek Pasean. Dalam razia tersebut, berhasil terjaring puluhan sepeda motor berbagai jenis.

Balap liar di wilayah Pantura ini, memang sudah lama meresahkan warga sekitar karena sangat mengganggu dan membahayakan para pengguna jalan.

AKP Sahrawi mengatakan, “memang balap liar memang sering terjadi di Pantura kalau Bulan Ramadan dan polisi dari Polsek Pasean sudah sering melakukan rasia tapi meraka tidak pernah jera dan tetap momong”.

Baca Juga:  Blarr! Bondet di Polsek Giligenting Meledak

Bahkan di Bulan Ramadan tahun ini, sudah sekitar 3 kali dilakukan rasia tapi sering bocor dan mereka berhasil kabur.

“Saat ini, mereka bisa ketangkap karena polisi mengepung dari berbagai penjuru dan semua anggota Polsek pasean dikerahkan,” kata AKP Sahrawi.

Razia yang dilakukan mulai pukul 16.00 sampai menjelang waktu maghrib, berhasil tertangkap 20 unit sepeda motor dan semuanya diamankan di Polsek Pasean.

Mohammad Arifin (30) warga setempat, mengakui bahwa akses jalan antara Pasean pasongsongan memang dijadikan ajang balap liar karena jalannya lurus.

Baca Juga:  Jaman Jatim Desak Jokowi Tegas Sikapi Pejabat Rangkat Jabatan di BUMN

“Setiap hari di tempat ini pasti rame dan anak-anak berkumpul dan adu ketangkasan menggunakan motor,” jelas Arifin. (mj/marul)