Merasa Terancam, Warga Sana Daya Lapor Polisi

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM, Pamekasan – Marwi (45), warga Dusun Laok Gunung, Desa Sana Daya, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, datangi Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Pasean, guna melaporkan masalah terkait pengancaman dan pengrusakan kabel listrik miliknya yang dilakukan oleh tetangganya sendiri.

Minggu (18/06), pukul 01.00 waktu setempat, listrik rumah Marwi padam secara tiba-tiba dan disangka pulsa listriknya habis. Setelah periksa, ternyata kabel listriknya putus dan sudah berceceran di tanah.

Menurut penuturan Marwi, listrik di rumahnya baru dipasang 5 hari yang lalu dan diakui sebelumya memang ada masalah terkait dengan pemasangan listrik tersebut. Dia mendapatkan ancaman karena pemasangan listriknya tidak melalui tetangganya tersebut. Awalnya ancaman itu tidak dihiraukan, hanya dianggap gurauan belaka.

Baca Juga:  Sasaran Sensus Penduduk Online: Anda Semua!

“Ancaman dikira cuma bercanda tapi tidak disangka, setelah listrik itu terpasang 5 hari kemudian listrik itu putus secara tiba-tiba saat tengah malam,” tutur Marwi.

Marwi yang merasa tidak terima dengan perlakuan pemutusan kabel listriknya, Senin (20/06), langsung melaporkan ke Mapolsek Pasean. Kapolsek Pasean, melalui Kanit Reskrim Polsek Pasean, IBDA Zainullah, mengatakan pihaknya siap menindak lanjuti dan melakukan penanganan terhadap kasus tersebut sampai tuntas.

“Kami berjanji akan melakukan penanganan terhadap kasus ini sampai selesai,” ujar Kanit Reskrim Polsek Pasean, Zainullah.

Ditemui secara terpisah, staf PLN Cabang Batu Marmar, Fathor, mengaku siap memperbaiki segala kerusakan.

Baca Juga:  Peringatan Hari Ibu, PMII UINSA Sebar Buletin

“Kami akan langsung ke TKP untuk menindak lanjuti kasus putusnya kabel ini dan tugas PLN hanya untuk memperbaiki kerusakannya aja,” jelas Fathor. (mj/marul)

  • Bagikan
WhatsApp chat