GP Ansor Pasean Gelar Bagi-bagi Takjil Gratis

MEDIAJATIM.COM, Pamekasan – Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Pasean menggelar bagi-bagi takjil gratis, di Jalan Pertigaan Desa Sotabar, Kecamatan Pasean, Selasa (20/06).

Pembagian takjil gratis itu, diperuntukkan untuk semua pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya Sotabar. Dipilih jalan tersebut, karena sangat ramai dan selalu dilewati oleh para pemudik yang akan pulang kampung ke berbagai daerah di Pulau Madura.

Ketua GP Ansor Kecamatan Pasean, Rasad, mengatakan bahwa kegiatan dimaksud merupakan salah satu program GP Ansor Kecamatan Pasean dan sudah lama diagendakan untuk memberikan sedekah pada pengguna jalan, khususnya bagi yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

“Kegiatan ini memang sudah lama diagendakan dan baru terlaksana hari ini dan tujuannya untuk memberikan sedekah kepada para pengguna jalan yg sedang melintas,” kata Rasad.

Baca Juga:  Tiga PR GP Ansor di Ambunten Bangun Sekretariat Bersama

Menurut penjelasan Rasad, Dana yang digunakan untuk pengadaan takjil, hasil patungan semua pengurus GP Ansor Kecamatan Pasean.

“Dana ini hasil sumbangan dari semua anggota Ansor se Kecamatan Pasean,” tambahnya.

Selain pengurus GP Ansor Kecamatan Pasean, dalam kegiatan itu juga terlihat anggota Polsek Waru dan Pasean, anggota Koramil Pasean serta perawat Puskesmas Pasean. Secara kebetulan mereka saat itu sedang berjaga di pos pantau wilayah Sotabar dan ikut membantu jalannya bagi-bagi takjil.

Bripda Jufriadi, selaku anggota Polsek Waru, yang saat itu hadir dan berbaur bersama sahabat-sahabat GP Ansor Kecamatan Pasean, mengakui sangat mengapresiasi dan bangga karena kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk solidaritas terhadap masyarakat.

Baca Juga:  Pagi Ini, Baanar GP Ansor Kadur dan Kapolsek Teken MoU

“Kegiatan ini merupakan suatu rasa solidaritas dari anggota Ansor pada masyarakat,” ujar Jufriadi.

Yupi (35), warga Sotabar yang saat itu melintas di jalan itu dan mendapatkan takjil, merasa senang dengan kegiatan yang di komandoi sahabat-sahabat Ansor Pasean tersebut. (mj/marul)

WhatsApp chat