PWI Serap Pemikiran Cabup-Cawabup Pamekasan

Mediajatim.com, Pamekasan – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) memfasilitasi para calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) yang bakal bertarung dalam Pilkada Pamekasan tahun 2018. Mereka diberi kesempatan datang ke kantor PWI Pamekasan guna diserap pemikiran politiknya untuk kemudian disebarluaskan lewat berita para wartawan yang tergabung dalam organisasi profesional semacam PWI.

“Kita ingin menempatkan organisasi sebagai wadah komunikasi dan aspirasi. Tahun depan Pamekasan punya gawe pilkada. Sebagai insan yang punya tugas kenabian, yakni mengabarkan kepada umat, maka dipandang perlu memahami visi misi person by person para kandidat,” ujar Ketua PWI Pamekasan, Abd Aziz, saat memberi sambutan dalam serap pemikiran politik dengan Ketua Gerindra Pamekasan Agus Sujarwadi, Selasa (20/6).

Diterangkan, PWI Pamekasan ingin menyajikan menu berita terkini kepada masyarakat terkait pemikiran person yang terjun total dalam politik. Hal itu dipandang perlu guna membuka wawasan pemikiran dan sejenisnya.

Baca Juga:  Jika Tak Dapat Rekom Demokrat, Bacabup Sudjatno: No Problem!

“Kita dapat punya bekal kepada publik bahwa seperti inilah pemikiran tokoh-tokoh yang maju dalam pilkada. Selanjutnya, publik lah yang akan menimbang dan menilai sejauh mau pemikiran politik kandidat dibutuhkan dalam menakhodai Kota Gerbang Salam,” papar Abd Aziz.

Diterangkan, sejauh ini yang berkunjung secara resmi ke kantor PWI baru Madura United dan Partai Gerindra. Pihaknya menyatakan terbuka untuk para cabup maupun cawabup lainnya untuk memanfaatkan ajang sharing politik. Fasilitas tersebut perlu dimanfaatkan supaya pemikiran politik atau visi-misi cabub-cawabub bisa tersebar luas lewat berita cetak, online, televisi, dan radio.

Baca Juga:  Terendus Ada Kecurangan, Pemilihan BEM UIM Dihentikan

“Yang jelas, Madura United paska berkunjung ke kantor PWI, masuk tiga besar ISC tahun lalu,” canda Aziz yang disambut tawa hadirin.

Untuk diketahui, para wartawan profesional di Kabupaten Pamekasan bergabung dengan PWI. Mereka berasal dari perusahaan media yang beragam. Antara lain, Kabar Madura, MNCTV, Karimata FM, Madura FM, Portal Madura, Media Madura, Harian Bhirawa, Harian Surya, Koran Madura, dan sebagainya. (c1/mj)

WhatsApp chat